Ikan patin saus rica rica. Masak bumbu rica-rica juga enak jika dibuat dengan ikan patin, apalagi jika anda penggemar masakan pedas, menu ini patut untuk dicoba. Resep Mudah Praktis Ikan Patin Dua Rasa – Tips Goreng Ikan Patin Renyah, Crispy, Mendo – Sarapan Bergizi. Menikmati sajian bercitarasa bumbu rempah khas Nusantara bisa Sahabat temui dalam menu Patin Bakar Saus khas Kalimantan yang sangat menggugah selera.

Masakan ikan tuna rica-rica sangat enak kala disantap serta dalam pembuatannya pun sangat praktis. Berbicara tentang masakan khas Indonesia terlebih dengan masakan tradisional tidak akan pernah habis, karena Indonesia memiliki berbagai macam masakan yang dimiliki hampir disetiap daerah di. Ikan laut atau ikan air tawar, olahan lain, bebek dan ayam, semua yang pedes ada di sini.
Anda bisa mendapatkan Ikan patin saus rica rica menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Silahkan dibaca semua informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ikan patin saus rica rica

  1. Siapkan 6 ekor ikan patin.
  2. Siapkan secukupnya Garam.
  3. Siapkan 2 Jeruk nipis.
  4. Ambil 5 Bawang putih.
  5. Siapkan 7 Bawang merah.
  6. Perlu 12 Cabai.
  7. Ambil 4 tomat.
  8. Perlu SECUKUPNYA Tambah kan ABC SAUS TOMAT.

Kali ini ikan rica rica akan menyajikan resep lain kerang hijau yakni semur kerang hijau dan kerang hijau saus tiram. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sulawesi Utara, hal ini dibuktikan dengan bahasa daerah meraka yang menyebut kata secukupnya Merica. Sambal rica-rica yang terkenal pedas sekaligus gurih ini adalah tipe sambal yang cocok dipadukan dengan macam-macam protein. Sebut saja mulai ayam, bebek, hingga ikan; maka jawabannya ada di sambal rica.

Instruksi Membuat Ikan patin saus rica rica

  1. Goreng ikannya.
  2. Campur bawang putih dan merah tunggu sambil di aduk sampai bawang putih dan merah mulai mengeluarkan bau yang enak kemudian.
  3. Tambahkan tomat dan cabai campur dan tambahkan micin dan garam secukupnya hingga merata lalu.
  4. Tambah kan saus tomat dan aduk lagi sampai merata,lalu campur kan ikan yang sudah di goreng..

Karakter rasanya yang unik juga menjadikannya tidak hanya cocok sebagai cocolan. Pada dasarnya ikan patin adalah hewan yang aktif pada malam hari, omnivor dan terkadang muncul ke permukaan. Ikan patin termasuk kedalam famili Pangasiidae. Yaitu kelompok ikan yang mempunyai kumis atau biasa di beri nama catfish. Ikan rica adalah suatu makanan yang terbuat dari ikan yang dimasak bersama rempah-rempah seperti daun jeruk, sereh, jahe, kemiri, dan menggunakan cabe rawit khas Sulawesi yang pedas sebagai bumbu utama.