Ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung. Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Makanan ini sangat popular di masyarakat. Hampir di setiap mall, outlet waralaba mereka selalu ada. Yang paling agresif pemasarannya adalah CFC dan KFC, hampir di setiap kota mereka ada cabangnya.

Lagi mencari inspirasi resep ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung menggunakan 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung:

  1. Sediakan Ungkep:.
  2. Sediakan 10 sayap ayam (bisa ganti paha atau bagian lain dr ayam).
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Sediakan 1 sdt garam.
  5. Sediakan 1/2 sdt merica.
  6. Siapkan Secukupnya air.
  7. Ambil Adonan basah:.
  8. Siapkan 3 sdm tepung terigu.
  9. Siapkan 2 sdm tepung maizena.
  10. Ambil 1/2 sdt garam.
  11. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  12. Ambil Secukupnya air es.
  13. Siapkan Adonan kering:.
  14. Ambil 4 sdm tepung bumbu instan (saya pakai sajiku).

Resepi Ayam Goreng Kentucky ( Original ) Tepung Aroma. Budak-budak memang suka sangat bila dapat makan ayam goreng.hari tu zaza goreng ayam spicy pun bertambah mereka makan. Tapi untuk budak yang masih kecil lagi tentunya tak boleh nak makan yang pedas sikit kan. Selesai sudah cara memasak ayam goreng kentucky nya.

Cara menyiapkan Ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung:

  1. Ungkep ayam dengan bumbu ungkep. Bawang putih bisa di giling atau di geprek.
  2. Buat adonan basah. Jangan terlalu encer, kira2 se kental susu kental manis.
  3. Siapkan adonan kering di piring.
  4. Ayam yg sudah di ungkep, satu persatu masukkan di adonan basah, lalu masukkan ke adonan kering sambil di tekan2 agar tepung menempel dan di cubit2 agar tekstur terbentuk.
  5. Goreng ayam di minyak panas hingga menggenang (minyaknya banyak). Goreng hingga kecokelatan.
  6. Ayam goreng kriuk2 siap dihidangkan 😘.

Memang sedikit lebih ribet ya dibandingkan dengan ayam goreng biasanya. Tetapi kalau sudah jadi, cara membuat ayam goreng tepung KFC ini tidak kalah enak dan renyah bukan dibandingkan kalau kita beli. Resepi ayam Goreng Ala KFC Guna Tepung Bistari. Biasa zaza kalau goreng ayam bubuh kunyit dan garam je.tapi baru-baru ni zaza ternampak satu resepi goreng ayam ala-ala kfc dari Cik Pooja yang merupakan salah seorang ahli dalam group Masak Apa Hari Ni. Tepung disarankan yang protein tinggi yah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!