Ayam Geprek, geprek keju & Geprek Mozarella. Daging ayam (sesuai kebutuhan), Tepung terigu, Tepung kentaki (kobe), Jeruk nipis, Garam, Royco, Bawang putih , Cabe merah. Ayam Geprek Keju Leleh Sambel Mercon. Alhamdulillah suami suka banget klo dibuatin ini, soalnya rasa ala ala Geprek Bensu gitu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jadikan menu ayam crispy ini untuk bekal si buah hati ke sekolah atau saat makan siang bersama. Kombinasi ayam geprek saat ini banyak sekali, berbagai kreativitas bisa dilakukan untuk membuat olahan ayam ini menjadi semakin lezat. Salah satu kreativitas yang bisa dilakukan adalah dengan mengkombinasikan ayam geprek dengan keju yang akan memberi cita rasa beda.

Lagi mencari inspirasi resep ayam geprek, geprek keju & geprek mozarella yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek, geprek keju & geprek mozarella yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek, geprek keju & geprek mozarella, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam geprek, geprek keju & geprek mozarella enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Daging ayam (sesuai kebutuhan), Tepung terigu, Tepung kentaki (kobe), Jeruk nipis, Garam, Royco, Bawang putih , Cabe merah. Ayam Geprek Keju Leleh Sambel Mercon. Alhamdulillah suami suka banget klo dibuatin ini, soalnya rasa ala ala Geprek Bensu gitu.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam geprek, geprek keju & geprek mozarella yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek, geprek keju & Geprek Mozarella menggunakan 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Geprek, geprek keju & Geprek Mozarella:

  1. Gunakan 1/4 potong Dada ayam.
  2. Ambil 1 bks tepung serbaguna.
  3. Gunakan minyak untuk menggoreng.
  4. Ambil 2 s bawang putih.
  5. Sediakan 10 bh cabe rawit (sesuai selera).
  6. Siapkan secukupnya garam.
  7. Siapkan secukupnya gula pasir.
  8. Gunakan secukupnya merica (optional).
  9. Sediakan secukupmya air u/ melarutkan tepung.
  10. Sediakan u/ keju :.
  11. Siapkan 65 gr parutan keju cheddar.
  12. Gunakan u/ mozarella.
  13. Siapkan 65 gr parutan keju mozarella.

Brilio.net – Ayam geprek merupakan kuliner yang cukup tren sekarang ini. Tak heran memang kuliner satu ini begitu digemari, ayam yang digeprek di atas Salah satu yang cukup diburu pecinta kuliner pedas saat ini ternyata ayam geprek keju mozarella. Ayam geprek (Hanacaraka:ꦄꦪꦩ꧀ ꦒꦼꦥꦽꦏ꧀) adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambal bajak. Kini ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia.

Langkah-langkah membuat Ayam Geprek, geprek keju & Geprek Mozarella:

  1. Bagi dua tepung menjadi dua bagian, satu adonan basah dan satu adonan kering.
  2. Celupkan ayam kedalam adonana basah lalu baluri dengan adonan kering remas2 agar merata. Lalu simpan di lemari es 10 menit sebelum digoreng.
  3. Panaskan minyak, lalu goreng ayam sampai kuning keemasan, angkat dan tiriskan.
  4. Siapkan cobek, ulek kasar bawag putih, cabe, garam, gula dan merica.
  5. Setelah itu, geprek ayam bersama sambal, aduk agar sambal merata diseluruh bagian ayam..
  6. Angkat dan sajikan bersama nasi favoritmu selagi hangat.
  7. Ayam geprek juga bisa disajikan dengan taburan keju dan mozarella diatasnya untuk mendapatkan sensasi yg berbeda..taburi keju mozarella lalu masukan kedalam microwave atau diatas teflon yg ditutupi sampai keju meleleh..
  8. Untuk keju tinggal taburkan parutan keju diatasnya sebelum dinikmati.

Resep Ayam Geprek – Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam menu atau hidangan yang lezat sehingga tidak ada kata bosan untuk menikmati sajian dari ayam. Nah, salah satu sajian ayam yang saat ini sedang populer yaitu ayam. Variasi seperti ayam geprek keju, ayam gepuk tulang lunak, hingga ayam penyet sambal matah pun pasti sudah sering anda lihat bahkan coba. Ketiga jenis olahan ayam tersebut merupakan makanan asli Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam geprek, geprek keju & geprek mozarella yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!