Balado Kentang. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat! Lihat juga resep Kentang balado merah merona❤️ enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Balado terong kentang dan telur. foto: Instagram/@ayu_amaranti. Lihat juga resep Kentang Balado Turkey enak lainnya. Kentang balado adalah sajian kentang yang sudah populer dan disukai banyak orang.

Sedang mencari ide resep balado kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado kentang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan balado kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat! Lihat juga resep Kentang balado merah merona❤️ enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan balado kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Balado Kentang menggunakan 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Balado Kentang:

  1. Siapkan Bumbu dihaluskan.
  2. Gunakan 12 buah Cabe Merah Keriting.
  3. Siapkan 2 buah Cabe Rawit (sesuai selera).
  4. Ambil 5 siung Bawang Merah.
  5. Siapkan 6 siung Bawang Putih.
  6. Siapkan Bahan lainnya.
  7. Siapkan 1 kg Kentang.
  8. Ambil 3 lembar Daun Salam.
  9. Gunakan 3 lembar Daun Jeruk.
  10. Sediakan 3 ruas Lengkuas (memarkan).
  11. Siapkan Garam / penyedap rasa.
  12. Siapkan Gula.

Sudah tak mengherankan jika menu sajian kentang yang satu ini banyak terdapat di rumah makan atau warung. Cara membuat keripik kentang balado : Setelah di kupas kentang dicuci. Ini adalah Resep Kentang Balado yang super enak. Kentang balado biasanya disajikan bersama nasi kuning dengan beragam lauk.

Langkah-langkah membuat Balado Kentang:

  1. Potong kentang berbentuk dadu (ukuran sesuai selera). Lalu rendam dalam air kapur sirih. (Supaya bagian luar kentang renyah ketika digoreng)..
  2. Cuci bersih kentang yang sudah direndam air kapur sirih sampai 4 kali hingga airnya bening. Tiriskan..
  3. Goreng kentang hingga kering..
  4. Haluskan semua bumbu yang harus dihaluskan..
  5. Panaskan wajan dan beri minyak. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan salam, lengkuas, & daun jeruk..
  6. Tambahkan garam / penyedap rasa sesuai selera. Jangan lupa beri sejumput gula supaya rasanya gurih..
  7. Masukkan kentang yang tadi sudah di goreng..
  8. Aduk hingga bumbu balado meresap dan mengering dengan kentangnya..
  9. Siap disajikan..

Perpaduan rasa kentang yang gurih dengan pedasnya bumbu balado membuat hidangan jadi lebih kaya rasa. Kentang yang digoreng kering, kemudian diracik dengan bumbu balado pedas, pasti endeus banget. Tonton videonya sampai habis untuk tau cara membuatnya yang pas? balado ikan bandeng yang pedas dan sedap. Sambal balado, menu desperate yang selalu digemari semua orang, kecuali tentu saja bagi mereka yang tidak suka dengan cita rasanya yang pedas. Selain daging, resep udang balado, kentang balado, resep terong balado dan yang lainnya, kita juga bisa mengkreasikan resep ini dengan telur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat balado kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!