Sayur Timun Diet jantung sehat. Makanan sehat memberikan banyak manfaat untuk tubuh Anda, termasuk jantung. Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk diet jantung sehat. Surprise: Makan dengan cara ini juga bisa terasa nikmat!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Mau makan sayur tapi bosen dengan yang itu-itu aja? Salah satu menu untuk diet yang biasa dikonsumsi banyak orang adalah sup, karena sup mengandung banyak sayuran yang bisa bikin kamu sehat. Diet timun bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan badan yang lansing.
Anda bisa memasak Sayur Timun Diet jantung sehat dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Silahkan diperhatikan segala detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sayur Timun Diet jantung sehat

  1. Siapkan 5 bh timun kecil di cuci ujungnya di buang iris dadu panjang.
  2. Perlu 1 bj cabe merah buang isi biar tidak pedas rajang halus.
  3. Siapkan 5 bj bawang merah kupas potong besar besar.
  4. Siapkan 4 gelas air putih.
  5. Ambil 2 sendok makan air jeruk nipis.
  6. Ambil 1/2 sdt garam.
  7. Ambil 1 sdt gula.
  8. Perlu Bumbu yg di haluskan.
  9. Siapkan 1 cm jahe kupas cuci.
  10. Perlu 5 bh kemiri.
  11. Siapkan 4 bh bawang putih.
  12. Siapkan 3 cm kunyit kupas.
  13. Perlu Tambahan.
  14. Siapkan sesuai selera Cabe rawit utuh.

Bisa di tambah sayur kuah yang di olah siang hari tadi. Timun berbeda jika anda melihat manfaat cloudberry, biasanya dipilih sebagai bahan pelengkap dalam masakan karena rasanya yang renyah dan segar. Timun memiliki warna hijau dengan sedikit larik- larik berwarna hijau muda atau biasanya kita juga menjumpai dengan larik berwarna putih kekuningan. Diet yang mencakup banyak buah dan sayur dikaitkan dengan tekanan darah yang lebih rendah.

Instruksi Membuat Sayur Timun Diet jantung sehat

  1. Rebus air putih sampai mendidih.
  2. Masukkan bumbu halus biarkan kurang lebih 1 menit.
  3. Masukkan irisan timun,bawang merah,irisan cabe merah,air jeruk,garam,gula,masukkan cabe rawit utuh apabila timun sudah layu angkat.
  4. Memang tidak di tambahkan penyedap rasa karna tidak aman buat jantung, dan cabe rawit di biarkan utuh agar tidak pedas.

Baca juga: Kenapa Penting Menjaga Tekanan Darah Lebih jauh, hasil penelitian tersebut menjelaskan bahwa buah yang paling penting kontribusinya untuk menurunkan risiko penyakit jantung adalah. Sering dikira sayur, timun sebetulnya adalah buah. Timun memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat, begitu juga senyawa dan antioksidan yang dapat membantu mengobati, bahkan mencegah beberapa kondisi Kesehatan jantung. Timun direkomendasikan untuk mengisi menu harian diet seimbang. Kamu bisa memiliki kulit yang sehat dengan cara yang mudah, yaitu dengan hanya mengonsumsi buah salak secara teratur.