Balado Daging dan Kentang. Lihat juga resep Dendeng daging balado enak lainnya. Balado Daging Kering adalah salah satu resep balado khas Minang yang disukai banyak orang. Biasa disebut Dendeng Balado, resep Balado Cara memasak Balado Daging juga tidak sulit.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Siapa saja pasti bisa membuatnya, simak resepnya. Kentang balado adalah sajian kentang yang sudah populer dan disukai banyak orang. Sudah tak mengherankan jika menu sajian kentang yang satu ini banyak terdapat di rumah makan atau warung nasi.

Anda sedang mencari ide resep balado daging dan kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado daging dan kentang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado daging dan kentang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan balado daging dan kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Dendeng daging balado enak lainnya. Balado Daging Kering adalah salah satu resep balado khas Minang yang disukai banyak orang. Biasa disebut Dendeng Balado, resep Balado Cara memasak Balado Daging juga tidak sulit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan balado daging dan kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Balado Daging dan Kentang memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Balado Daging dan Kentang:

  1. Sediakan Rebusan daging :.
  2. Gunakan 250 gram daging sapi.
  3. Ambil 1 siung bawang putih, geprek.
  4. Gunakan secukupnya Garam.
  5. Ambil Air untuk merebus.
  6. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
  7. Gunakan Bahan sambal :.
  8. Gunakan 2 buah kentang ukuran besar, potong wedges, goreng.
  9. Gunakan 1 ons cabai keriting merah.
  10. Ambil 5 siung bawang merah.
  11. Gunakan 2 siung bawang putih.
  12. Sediakan secukupnya Garam, kaldu bubuk.
  13. Gunakan Minyak untuk menumis.

Kentang balado sangat cocok disajikan bersama nasi putih hangat dan lauk lainnya seperti. Resep kentang balado ini tidak diragukan lagi memiliki ras mantap dan lezat untuk anda sajikan kepada orang terdekat. Demikianlah sajian sedap kentang balado padang yang nikmat dan menggoda selera yang bisa anda coba. Silahkan mengikuti bahan serta langkah pembuatan yang ada.

Cara membuat Balado Daging dan Kentang:

  1. Rebus daging dengan bawang putih dan garam, sampai matang. Angkat, Potong-potong agak tebal, lalu geprek tapi jangan sampai putus. Goreng sampai permukaannya garing, tapi jangan sampai daging terlalu kering. Sisihkan..
  2. Goreng kentang yang sudah dicuci bersih. Angkat, sisihkan..
  3. Blender cabai, bawang putih, bawang merah dan sedikit garam sampai rata. Tidak perlu terlalu halus..
  4. Panaskan minyak, tumis campuran cabai yg sudah di haluskan, sampai wangi. Tambahkan garam dan kaldu bubuk. Masak terus sampai tanak, agak garing dan tidak bau langu lagi. Koreksi rasa..
  5. Masukkan kentang dan daging goreng. Aduk cepat. Siap disajikan..

Masukkan ikan dan kentang goreng, aduk menggunakan spatula hingga bumbu merata melumuri ikan dan kentang. Kemudian hidupkan kembali api kompor dan masak sebentar hanya agar semua bahan menyatu baik dan meresap. Resep Telur Balado Kentang, Meriahkan Suasana Bersantap dengan Keluarga. Resep telur balado kentang yang sederhana selalu jadi incaran orang Indonesia. Saat makan pagi hingga malam dan dipadukan dengan apapun, maka resep tradisional yang satu ini selalu tampil menarik dan begitu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan balado daging dan kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!