9. Soto Seger Daging Khas Solo.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep 9. soto seger daging khas solo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 9. soto seger daging khas solo yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 9. soto seger daging khas solo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 9. soto seger daging khas solo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 9. soto seger daging khas solo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 9. Soto Seger Daging Khas Solo menggunakan 25 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 9. Soto Seger Daging Khas Solo:

  1. Gunakan 1/4 daging sapi has dalam.
  2. Gunakan 2 lembar daun salam.
  3. Sediakan 1 lembar daun seledri di simpul.
  4. Ambil Gula.
  5. Gunakan Garam.
  6. Gunakan Penyedap.
  7. Sediakan Merica.
  8. Sediakan Bahan Geprek.
  9. Sediakan 1 cm Jahe.
  10. Gunakan 1 cm lengkuas.
  11. Sediakan 1 buah serai.
  12. Ambil Bumbu Halus.
  13. Gunakan 3 siung bawang putih.
  14. Siapkan 3 siung bawang merah.
  15. Gunakan Bahan Pelengkap.
  16. Siapkan Segenggam tauge.
  17. Siapkan 2 porsi Bihun untuk.
  18. Sediakan 1 buah tomat iris.
  19. Siapkan iris Bawang daun.
  20. Sediakan iris Seledri.
  21. Sediakan Bawang merah goreng.
  22. Ambil Bawang putih goreng.
  23. Gunakan 7 buah cabe rawit.
  24. Gunakan 2 buah cabe keriting.
  25. Ambil 1 buah jeruk nipis.

Langkah-langkah membuat 9. Soto Seger Daging Khas Solo:

  1. Iris daging kotak-kotak ukuran sekitar 1 cm.
  2. Rebuh kurang lebih 10-15 menit untuk membuang sisa darahnya. Buang air rebusan, ganti denga air bersih baru.
  3. Rebus daging kembali, sambil di masukan seledri simpul dan salam. Jika air menysut boleh ditambahkan air kembali. Tunggu hingga empuk, kemudian tiriskan..
  4. Siapkan bumbu halus dan bumbu geprek. Tumis bumbu halus terlebih dahulu, setelah harum masukan bumbu geprek. Aduk-aduk..
  5. Masukan daging beserta air rebusan kedalam bumbu tumis. Masukan juga garam, gula, merica, penyedap. Koreksi rasa..
  6. Siapkan bumbu tambahan irisan bawang merah dan bawang putih yg sudah diiris. Masukan 3 sdm minyak goreng, goreng bawang putih hingga harum, kemudian masukan bawang merah. Jika sudah berwarna kecoklatan angkat dan tiriskan..
  7. Siapkan cabe rawit ulek yang di rebus terlebih dahulu. Kemudian ulek hingga halus tambahkan garam sedikit saja untuk memberi rasa sambal..
  8. Siapkan bahan tambaha lain berupa bihun yang di rendam air panas, toge direbus setengah matang, irisan tomat, daun bawang dan seledri..
  9. Masukan bihun dan tauge ke dalam mangkok besar. Siram dengan daging dan air rebusannya. Tambahkan tomat, seledri, bawang daun dan bawang goreng td. Boleh diberi irisan jeruk nipis untuk menambah kesegaran..

Inilah cara membuat 9. Soto Seger Daging Khas Solo, ayo disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan dan step step detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selamat pagi jiwa-jiwa optimis, kesulitan yang dihadapi hari ini akan membantumu sukses di masa depan.”