Kue Lapis Pepe.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue lapis pepe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis pepe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis pepe, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue lapis pepe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue lapis pepe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Lapis Pepe menggunakan 7 bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Lapis Pepe:

  1. Ambil 100 gram tepung sagu (saya tapioka).
  2. Ambil 50 gram tepung beras.
  3. Sediakan 1 sdt garam.
  4. Siapkan 1/4 sdt vanili.
  5. Sediakan 2 gram coklat bubuk (saya 2 sdm).
  6. Ambil 100 gram gula pasir.
  7. Gunakan 350 mili santan.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Lapis Pepe:

  1. Masak santan,,gula pasir,,garam & vanili sambil di aduk merata,,setelah mendidih,,angkat dan dinginkan.
  2. Salin santan di wadah lain,,,tunggu santan benar2 dingin.
  3. Setelah santan dingin,,masukkan santan ke dalam adonan kering,,aduk sampai merata.
  4. Bagi 2 adonan yang 1 bagian tetap berwarna putih dan 1 bagian lainnya beri pewarna.
  5. Siapkan panci kukusan tutup dengan kain tutup pancinya,,,siapkan loyang oles dengan minyak makan.
  6. Tuang adonan warna coklat kukus 4 menit tuang adonan warna putih kukus 4 menit tuang lagi adonan warna coklat kukus 4 menit tuang lagi adonan warna putih kukus 4 menit terakhir tuang adonan warna coklat kukus 4 menit.
  7. Tuang adonan warna kuning kukus 4 menit begitu seterusnya seperti adonan coklat,,lakukan sampai 5 kali untuk tiap warna.
  8. Tuang warna hijau kukus 4 menit tuang adonan warna putih kukus 4 menit,,begitu seterusnya seperti warna coklat dan kuning.
  9. Tuang adonan warna merah kukus 4 menit lalu tuang adonan warna putih kukus 4 menit,,lakukan seperti warna coklat,kuning & hijau,,kemudian kukus lagi selama 20-25 menit,,setelah matang langsung angkat dari dandang dan dinginkan.
  10. Setelah dingin keluarkan dari loyang.
  11. Penampakan dari samping kue lapis.
  12. Saya motongnya pakai spatula dari bahan plastik agar tidak lengket.
  13. Mudah di kupas,,lembut,,kenyal plus enak banget.

Demikian resep membikin Kue Lapis Pepe, silahkan disajikan dirumah anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak peduli seberapa baik atau buruk dirimu. Bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya.”