Gulai Kambing Full rempah.


Anda bisa memasak Gulai Kambing Full rempah menggunakan 21 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan diperhatikan segala informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Gulai Kambing Full rempah

  1. gram, Daging kambing.
  2. Perlu liter, Air.
  3. Perlu siung, Bawang putih.
  4. siung, Bawang merah.
  5. Perlu batang, Serai.
  6. Siapkan lembar, Daun salam.
  7. lembar, Daun jeruk.
  8. Siapkan butir, Kemiri.
  9. Ambil cm, Kayu manis.
  10. Siapkan ruas, Laos.
  11. Ambil ruas, Kunyit.
  12. ruas, Jahe.
  13. Perlu sdt, Biji pala.
  14. Ambil buah, Kapulaga.
  15. sdm, Gula Merah.
  16. ml, Santan kental.
  17. Siapkan sdt, Garam.
  18. sdt, Ketumbar halus.
  19. Siapkan sdt, Lada bubuk.
  20. Perlu sdt, Kaldu bubuk.
  21. sdt, Gula pasir.

Instruksi Membuat Gulai Kambing Full rempah

  1. Masak air sampai mendidih. Setelah mendidih masukan daging kambing yang sudah dicuci bersih, masak sampai empuk..
  2. Uleg bawang putih, bawang merah, kemiri, kunyit, bijipala dan jahe sampai halus. Sisihkan. Untuk serai dan laos cukup digeprek saja. Dan gula merahnya disisir/diiris halus..
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Masukan serai, laos, daun salam, daun jeruk, kapulaga dan kayu manis, aduk rata. Tambahkan juga ketumbar dan lada bubuknya. Tumis sampai matang..
  4. Kemudian masukan tumisan bumbu kedalam panci yang berisi rebusan daging, tambahkan garam, gula pasir, gula merah dan santan. Masak sampai matang..
  5. Happy cooking… 🙂 yang mau lihat bagaimana cara aku membuatnya bisa lihat di youtubeku yaa… https://youtu.be/isQk_b14pW8.

Inilah resep mudah memasak Gulai Kambing Full rempah, mari dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bahan dan cara masak detail tersebut diatas. Ingat dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak! Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com