Ayam Goreng Super Crispy KFC. Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk. Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng super crispy kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng super crispy kfc yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng super crispy kfc, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng super crispy kfc yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng super crispy kfc yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Super Crispy KFC menggunakan 19 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Super Crispy KFC:

  1. Sediakan 1 kg ayam.
  2. Sediakan 1.5 cup buttermilk (atau 1.5 cup susu wholemilk + 1/2 jeruk lemon, diamkan selama 30 menit sampai mengental).
  3. Ambil Bahan marinade:.
  4. Siapkan 3-5 bawang putih, memarkan.
  5. Gunakan secukupnya garam.
  6. Sediakan secukupnya lada putih/merica bubuk.
  7. Ambil 2 sdt paprika bubuk.
  8. Ambil 2 sdt bawang putih bubuk.
  9. Ambil 2 sdt italian mix herbs (oregano, thyme, basil, sage, marjoram, parsley).
  10. Gunakan 1 bungkus Maggie Garlic (free from MSG :p).
  11. Sediakan Bahan tepung (takaran untuk ~ 4 potong ayam):.
  12. Siapkan 4 sdm tepung terigu.
  13. Gunakan 1 sdm tepung tapioka.
  14. Sediakan 2 sdt tepung maizena.
  15. Gunakan secukupnya garam.
  16. Ambil secukupnya lada putih/merica bubuk.
  17. Ambil 1 sdt bawang putih bubuk.
  18. Gunakan 1 sdt paprika bubuk.
  19. Siapkan 1 sdt kari bubuk.

Tapi dengan modifan sana sini yak, beberapa diskip seperti. Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi k. Ayam goreng KFC terdiri dari dua varian yaitu crispy dan original. Kedua ayam ini enak, hanya saja perbedaannya terletak pada bagian kulitnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Super Crispy KFC:

  1. Bumbui ayam dengan bahan marinade selama 10 menit kemudian masukkan buttermilk. Diamkan selama minimal 1 jam..
  2. Lumuri ayam dengan bahan campuran tepung. Kemudian tepuk sedikit dan celupkan kembali kedalam adonan marinade basah. Lanjutkan dengan melumuri kembali dengan campuran tepung..
  3. Goreng sekitar 10-15 menit, sekitar 7 menit untuk masing-masing sisi ayam (cukup sekali goreng untuk masing-masing sisi ayam). Sajikan! :).

Kalau ayam original, kulit ayamnya digoreng langsung sehingga kulitnya tidak terasa renyah dan tidak pedas. Sedangkan ayam goreng crispy memiliki kulit yang garing dan renyah karena dilapisi tepung bumbu. Resep Ayam Goreng Tepung KFC Crispy – Sering jajan di KFC? Ayam goreng asal Amerika yang satu ini memang sudah populer di seluruh dunia. Bumbu rahasia racikan kolonel Sanders ini memang belum tergantikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Super Crispy KFC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!