Gulai kambing resep mertua. Selain digulai atau dibikin Sate Kambing, daging kambing bisa juga dimasak dengan bumbu yang lebih komplit misalnya Kari Kambing Medan yang sudah terkenal kelezatannya. Atau jika anda tidak suka masakan kambing bersantan, bikin saja Krengsengan Daging atau Sop Kambing a la Jakarta. Resep Gulai Kambing – Anda masih ingat 'Lebai Malang'?

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Gulai Kambing – Gulai kambing merupakan salah satu jenis masakan khas nusantara yang diadopsi dari masakan timur tengah dan India yang terkenal dengan berbagai jenis bumbu rempahnya serta bumbu karinya. Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing. Sajian ini berkuah melimpah yang encer namun tetap Tak hanya daging, bagian kambing lainnya juga ikut dimasukkan, seperti gajih, jeroan, dan rusuk.
Anda bisa mendapatkan Gulai kambing resep mertua dengan menggunakan 24 bahan dan 7 langkah. Monggo silahkan diperhatikan informasi detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Gulai kambing resep mertua

  1. Daging kambing.
  2. Daun kol/Kubis.
  3. Kacang panjang.
  4. Cabai rawit.
  5. Perlu Tomat hijau.
  6. Daun jeruk.
  7. Perlu Santan.
  8. Ambil Kecap manis.
  9. Ambil Air.
  10. Siapkan Asam Kandis.
  11. Maggy blok 2 buah.
  12. Perlu Bawang merah 8 buah (untuk di goreng).
  13. Bumbu yang dihaluskan :.
  14. Jahe.
  15. Bawang putih.
  16. Ambil Lada.
  17. Bawang merah.
  18. Ambil Cabai keriting.
  19. Siapkan Kunyit.
  20. Siapkan Kemiri.
  21. Siapkan Ketumbar bubuk.
  22. bunga kapol india.
  23. Kapulaga.
  24. gula pasir.

Lihat juga resep Gulai kambing spesial enak lainnya. Ada nasi goreng kambing, rica-rica kambing, sop kambing, kambing oven, dan sambosa untuk jajanan. Dijamin enak dan tanpa bau prengus. Sebagai alternatif sate, Anda bisa mencoba resep daging kambing oven.

Langkah Membuat Gulai kambing resep mertua

  1. Rebus daging kambing hingga 1/2 matang.
  2. Tumis bumbu halus, serai, daun kunyit, daun salam, daun jeruk, hingga matang dan harum.
  3. Masukkan bumbu kedalam rebusan daging kambing, tambahkan santan encer, masak hingga lunak.
  4. Tambahkan santan kental, aduk supaya santan tidak pecah.
  5. Masukkan kol/kubisa dan kacang panjang yang sudah di potong-potong.
  6. Tambahkan kecap manis, masak hingga matang. Lalu sajikan.
  7. Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba 👩🏻‍🍳.

Potongannya lebih besar dan bumbunya pun lebih ringan, tidak seperti saus. Penjelasan lengkap seputar Resep Gulai Kambing Terenak, Lezat, Mudah, Sederhana, Simple Ala Restoran. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan ! Resep Gulai Kambing – Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang berbahan baku daging. Langkah pertama membuat gulai kambing adalah cuci kambing yang sudah dipotong-potong dengan air yang mengalir, jangan rendam, lalu. »masakan gulai kambing surabaya »menu gulai khas solo »Kuliner kambing gulai madura »Hidangan gule kambing aceh »gulai kambing khas arab »sajian gulai ala betawi juga ada »resep gulai rumahan sederhana.

Demikian cara membuat Gulai kambing resep mertua, monggo dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan langkah langkah detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking Resep diambil dari: https://cookpad.com