Ayam goreng tepung ala KFC. Memang cara membuat ayam goreng tepung ala KFC yang renyah dan krispi ini tidak mudah. Biasanya kalau kita masak ayam goreng tepung ini di rumah kulit luar tidak krispi dan renyah seperti kalau kita membelinya. Dibutuhkan beberapa tips khusus untuk membuat resep ayam goreng tepung supaya terasa krispi di kulit luarnya dan empuk di dalam.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Untuk membuat ayam goreng tepung ala KFC, Anda perlu meremas-remas adonan tepung pada ayam dengan jemari tangan. Jangan pernah mendiamkan ayam terlalu lama usai dibaluri dengan tepung. Setelah minyak panas, goreng ayam yang sudah dibaluri tepung.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tepung ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung ala kfc yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Memang cara membuat ayam goreng tepung ala KFC yang renyah dan krispi ini tidak mudah. Biasanya kalau kita masak ayam goreng tepung ini di rumah kulit luar tidak krispi dan renyah seperti kalau kita membelinya. Dibutuhkan beberapa tips khusus untuk membuat resep ayam goreng tepung supaya terasa krispi di kulit luarnya dan empuk di dalam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung ala kfc, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng tepung ala kfc enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng tepung ala kfc yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng tepung ala KFC menggunakan 5 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng tepung ala KFC:

  1. Gunakan 1/2 Kg paha ayam.
  2. Siapkan Tepung kobe.
  3. Gunakan Garam.
  4. Ambil merica.
  5. Gunakan Air es secukup nya.

Bolak-balikan ayam agar matang secara merata. Tunggu hingga tepung ayam berwarna kecoklatan. Ayam goreng ala KFC buatan sendiri sudah bisa Anda nikmati. Ternyata membuat ayam goreng tepung ala KFC tidak sesulit yang dibayangkan.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng tepung ala KFC:

  1. Ayam di beri garam dan merica secukup nya secara merata dan di pijat2 biar merasuk, lalu masukan ke dalam kulkas. Sambil siapin bahan lain nya (ditaruh hingga ayam dingin tujuan nya agar hasil ayam di dlm nya setelah di goreng jadi moist alias gak kering).
  2. Kalau udah dingin langsung masukan step pertama ke dalam bumbu basah(bumbu jadi tepung yg di beri air es secukupnya).
  3. Balurkan ke dalam tepung kering nya(di pijat2 lembut biar merata).
  4. Kalau udah semua lalu di goreng merata dengan api kecil (jgn lupa untuk memanaskan minyak dulu).
  5. Goreng ayam selama 13 menit lalu tiriskan & istirahatkan sebentar selama 10 menit..
  6. Lalu goreng lagi semua ayam goreng nya tadi dengan minyak panas dan api besar selama 30 detik aja guna nya agar krispy dan tidak terlalu berminyak ayam ny.
  7. Hidangkan deh di jamin enak dan bumbu merasukšŸ˜‹.

Untuk goreng ayam kena ada TEPUNG BESTARI. Ini adalah bahan utama dia okey. Kalau takde Tepung Bestari kira tak panggil pulak nama resipi ni "Ayam Goreng Ala KFC Guna Tepung Bestari". Lihat juga resep Ayam kentaki sajiku simpel enak lainnya. Ayam goreng terkenal seperti KFC sememangnya menggamit selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng tepung ala KFC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!