Ikan asin,kentang dan kacang tanah balado pedeeessss manis. Hai bunda kali ini saya akan membagikan resep ikan asin pakang balado yang enak banget,rasanya gurih,pedas dan manis. Haii sobat youtube.resep saya adalah #BALADO IKAN ASIN CRISPY# kriuk dan pedess cocok untuk lauk ato cemilan.silahkan dicoba.happy cooking. Ikan asin,kentang dan kacang tanah balado pedeeessss manis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ikan cucut asin dapat kamu olah menjadi pepes, balado, dan aneka kreasi lainnya. Berukuran kecil dengan rasa gurih yang kuat, membuat ikan teri Medan asin menjadi bahan tambahan andalan dalam aneka tumisan dan berbagai variasi sambal. Baca Juga: Ikan Laut dan Ikan Air Tawar, Mana yang Lebih Bergizi?

Sedang mencari ide resep ikan asin,kentang dan kacang tanah balado pedeeessss manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asin,kentang dan kacang tanah balado pedeeessss manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hai bunda kali ini saya akan membagikan resep ikan asin pakang balado yang enak banget,rasanya gurih,pedas dan manis. Haii sobat youtube.resep saya adalah #BALADO IKAN ASIN CRISPY# kriuk dan pedess cocok untuk lauk ato cemilan.silahkan dicoba.happy cooking. Ikan asin,kentang dan kacang tanah balado pedeeessss manis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin,kentang dan kacang tanah balado pedeeessss manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan asin,kentang dan kacang tanah balado pedeeessss manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ikan asin,kentang dan kacang tanah balado pedeeessss manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ikan asin,kentang dan kacang tanah balado pedeeessss manis menggunakan 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan asin,kentang dan kacang tanah balado pedeeessss manis:

  1. Sediakan 1 bungkus ikan asin tipis(teri medan/apa aja boleh).
  2. Gunakan 2 buah kentang ukuran sedang(diiris tipis ya).
  3. Ambil Segenggam kacang tanah.
  4. Gunakan 1 bungkus kecil asam jawa(campurkan dgn 1/4 gelas air).
  5. Gunakan 1 biji gula jawa(kira2 aja ya).
  6. Siapkan 1/4 gelas Air.
  7. Sediakan Minyak secukupnya untuk tumis bumbu.
  8. Siapkan bumbu halus:.
  9. Sediakan 3 buah bawang putih.
  10. Sediakan 4 buah bawang merah.
  11. Gunakan 8 buah cabe rawit.
  12. Ambil 6 buah cabe merah keriting.
  13. Gunakan 1/2 buah tomat.
  14. Gunakan sedikit Terasi.
  15. Gunakan secukupnya Royco sapi.

Masyarakat Indonesia lebih memilih mengonsumsi ikan tongkol dan cakalang. Banyak yang mengira ikan tuna, tongkol, dan cakalang adalah jenis ikan yang sama dengan sebutan yang berbeda. Masukkan ikan dan kentang goreng, aduk menggunakan spatula hingga bumbu merata melumuri ikan dan kentang. Resep Sup Ikan Gurame dan Sawi Asin.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan asin,kentang dan kacang tanah balado pedeeessss manis:

  1. Cuci bersih ikan asin,tiriskan,kentang kupas iris tipis2(ukuran suka2 ya) cuci bersih sisihkan,setelah itu goreng kentang dulu,sampe garing angkat tiriskan,lalu kacang tanah matang tiriskan,dan terakhir ikan asin sampe garing juga angkat sisihkan..
  2. Ulek/blender bumbu halusnya bawang merah dan putih,cabe rawit,cabe merah keriting,terasi,tomat,aku diblender sama masukkan air 1/4 gelas dan air asam setelah selesai diwajan masukkan minyak setelah panas tumis bumbu masukkan gula jawa aduk2 sampe gula jawa larut,masukkan royco tes rasa ya,pastinya manis asem pedes dan gurih,setelah matang biarkan bumbu agak dingin baru masukkan ikan asin,kentang dan kacangnya aduk2 masukkan diwadah atau toples,biar kriuk2 gitu…siap santap😉.
  3. Note:aku gak pakai garam karena ikan asinnya udah berasa asin jadi gak dipakai,dan udah ada rasa royco juga,untuk ukuran gelas yang ada dirmh masing2 ya,hehehe ukuran sedanglah….

Kacang tanah adalah jenis kacang-kacangan yang memiliki banyak manfaat. Temukan beberapa manfaat kacang tanah di sini! Dalam bahasa Inggris, kacang tanah dikenal juga dengan nama peanut atau groundnut. Kacang tanah bisa dinikmati mentah, rebus, dan goreng. Tanaman kentang merupakan batang yang dapat tumbuh dan berkembang di dalam tanah yang mana pada bagian ujungnya dapat menggelembung menjadi umbi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ikan asin,kentang dan kacang tanah balado pedeeessss manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!