Soto Daging Khas Solo.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep soto daging khas solo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto daging khas solo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto daging khas solo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan soto daging khas solo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah soto daging khas solo yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto Daging Khas Solo menggunakan 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto Daging Khas Solo:

  1. Gunakan 1 kg daging sapi.
  2. Siapkan 1/2 ons tauge rebus dan tiriskan.
  3. Ambil 5 butir telur rebus.
  4. Gunakan Seledri (optional) dicincang halus.
  5. Gunakan Bumbu halus:.
  6. Gunakan 5 siung bawang putih.
  7. Siapkan 4 siung bawang merah.
  8. Siapkan 4 butir kemiri.
  9. Gunakan 1/2 ruas jari jahe.
  10. Gunakan 1/2 sendok teh merica.
  11. Gunakan Bumbu pelengkap.
  12. Gunakan 1 1/2 ruas jari Laos dimemarkan.
  13. Sediakan 1 buah serai.
  14. Ambil 4 lembar daun salam.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Daging Khas Solo:

  1. Rebus daging sampai empuk,angkat tiriskan potong kecil-kecil.
  2. Masukkan daging yg sudah dipotong,tambahkan daun salam,Laos,dan serai kedalam kaldu daging.
  3. Tumis bumbu halus dengan mentega sampai harum.
  4. Masukkan bumbu halus yg sudah ditumis kedalam rebusan daging.
  5. Saring kaldu daging yang sudah diberi bumbu halus,kemudian masukkan kembali ke dalam panci tempat memasak tujuannya agar kuah yg dihasilkan bening.
  6. Tambahkan gula,garam,penyedap jamur.
  7. Angkat,sajikan dengan tauge, seledri,telur dan bawang goreng.

Demikian cara membuat Soto Daging Khas Solo, mari disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu dan petunjuk detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap manusia punya kesempatan baru, jangan kamu terpaku dengan masa lalu mu. Lihat ke luar dan syukuri segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Selamat pagi.”