Kentang Goreng. Lihat juga resep Cara Asik Bikin Kentang Goreng Gurih enak lainnya. Kentang Goreng (Metro.co.uk) Resep Kentang Goreng – Cara membuat kentang goreng yang garing, tidak lembek dan tidak berminyak seperti kentang goreng di KFC dan McDonald ternyata bukan hal yang sulit loh bun! Asal tahu tips dan tricknya, membuat kentang goreng renyah di luar dan lembut di dalam pun akan terasa sangat mudah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ada yang menggunakan sejumput tepung untuk mendapatkan kerenyahan yang tahan lama. Ada pula yang menggunakan lemak beku untuk menambah aroma fast food. Juga disertakan resep saus ala resto cepat saji yang terkenal dengan saus kejunya itu.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kentang goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kentang goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cara Asik Bikin Kentang Goreng Gurih enak lainnya. Kentang Goreng (Metro.co.uk) Resep Kentang Goreng – Cara membuat kentang goreng yang garing, tidak lembek dan tidak berminyak seperti kentang goreng di KFC dan McDonald ternyata bukan hal yang sulit loh bun! Asal tahu tips dan tricknya, membuat kentang goreng renyah di luar dan lembut di dalam pun akan terasa sangat mudah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kentang goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kentang Goreng menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kentang Goreng:

  1. Gunakan 500 gram Kentang.
  2. Siapkan 75 gram Tepung maizena.
  3. Ambil 45 gram Keju cheddar.
  4. Siapkan 1 siung Bawang putih (boleh skip kalo ga suka).
  5. Gunakan 3 batang Daun seledri.
  6. Gunakan 1 sdt Lada bubuk.
  7. Gunakan 1 sdt Penyedap (aku pake royco).
  8. Gunakan Secukupnya garam.

Kentang goreng selalu diberi taburan garam setelah digoreng. Kentang goreng biasanya dimakan dengan saus tomat, saus sambal, mayones, saus tartar, saus tzatziki, saus fry, saus kari, saus tomat bumbu kari, ranch dressing, saus barbeque, gravy, brown sauce, madu, atau cuka berbahan baku malt. Di Belanda, kentang goreng disebut Patat dan biasanya dibuat dari kentang segar. Pasti kentang goreng yang renyah gurih pada bagian luarnya dan lembut di dalam.

Cara membuat Kentang Goreng:

  1. Rebus kentang sampai empuk, lalu haluskan….
  2. Parut keju dan campurkan semuanya, kentang, keju, tepung maizena.
  3. Tambahkan bawang putih, lada bubuk, penyedap dan garam, iris tipis seledri lalu campurkan.. cek rasa.
  4. Aduk rata dan pipihkan adonan memanjang, bentuk sesuai selera, yg penting mudah di genggam si kecil.
  5. Lalu goreng dg api kecil… Sajikan !!.

Warnya juga masih kuning sedikit keemasan, tapi sudah matang dengan tekstur yang juga sempurna. Ternyata nggak sulit lho untuk membuat kentang goreng yang renyah dan lembut. Bisa jadi sajian sedap buat cemilan di rumah. KOMPAS.com – Bagi pencinta french fries, menstok kentang beku yang sudah diiris jadi alternatif hemat dan praktis. Saat sedang ingin ngemil, tinggal keluarkan kentang beku dari freezer dan goreng.

Demikianlah cara membikin Kentang Goreng, monggo disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”