Ceker ayam ala dimsum. Ceker ayam ala dimsum Suamiku paling suka makan ini kl kita pesan dimsum. Resep Dakbal Ceker Ayam Pedas KOREA Korean Fire Spicy Chicken Feet Recipe 辣鸡脚

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selain di Indonesia, masakan berbahan dasar ceker ayam juga digemari di Tiongkok. Salah satu masakan Tiongkok berbahan dasar ceker ayam yang sudah populer di Indonesia adalah dim sum ceker ayam. Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis.

Lagi mencari ide resep ceker ayam ala dimsum yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker ayam ala dimsum yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker ayam ala dimsum, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ceker ayam ala dimsum yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Ceker ayam ala dimsum Suamiku paling suka makan ini kl kita pesan dimsum. Resep Dakbal Ceker Ayam Pedas KOREA Korean Fire Spicy Chicken Feet Recipe 辣鸡脚

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ceker ayam ala dimsum sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ceker ayam ala dimsum memakai 15 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ceker ayam ala dimsum:

  1. Sediakan 1 kg ceker ayam.
  2. Siapkan Garam, gula, totole.
  3. Sediakan Jeruk nipis/ cuka.
  4. Gunakan 1 ruas jahe, cincang.
  5. Sediakan 3 sm saos sambal.
  6. Siapkan 3 sm saos tirem.
  7. Gunakan 2 sm kecap asin.
  8. Siapkan 3 sm kecap manis.
  9. Ambil 1 st minyak wijen.
  10. Siapkan 2 bh bunga pekak, tumbuk halus.
  11. Gunakan 1 st Kayu manis.
  12. Siapkan Haluskan:.
  13. Ambil 3 siung bawang putih.
  14. Siapkan 5 cabe keriting.
  15. Gunakan sagu 1sm larutkan sedikit air.

Selain diolah jadi bagian dari sup atau seblak, ceker ayam juga bisa disulap jadi dimsum ala restoran China yang lezat. Walaupun rumit, tapi pantas untuk dicoba. Baca juga: Cara Membuat Kaldu Ceker Ayam yang Kaya Kolagen. Berikut ini resep angsio kaki ayam.

Cara membuat Ceker ayam ala dimsum:

  1. Cuci bersih ceker, beri garam dan air jeruk nipis/ cuka, remas2 dan diamkan sebentar.
  2. Panaskan wajan dgn minyak banyak, api sedang. Masukkan ceker, dan tutup dgn tutupan yg berlubang.
  3. Hati2, ceker akan meletus2 kl tdk ditutup.
  4. Goreng ceker hg kecoklatan,angkat, tiriskan, lalu masukkan dlm baskom berisi air es.
  5. Diamkan minimal 4 jam atau semalaman hg kulitnya mekar dan keriting2.
  6. Tumis bumbu halus, dan jahe cincang hg harum.
  7. Masukkan semua bumbu, oseng2, lalu masukkan ceker dan beri air hg ceker terendam. Test rasa.
  8. Presto 20 menit atau masak biasa 1-1,5 jam.
  9. Masak hg meresap, lalu tambahkan air sagu.
  10. Hidangkan.

Resep Ceker Ayam Dim Sum Ala Chef Hongkong. Banyak orang menyukai masakan ceker ayam, namun tahukah anda selain rasanya yang enak, ternyata ceker ayam banyak memiliki manfaatnya lho bagi kesehatan. Beberapa manfaat ceker ayam antara lain: Mengandung zat kolagen yang bisa membantu menurunkan tekanan darah. Ceker Ayam ala Restoran Dim Sum. Sebenarnya sih saya ngga punya makanan favorit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ceker ayam ala dimsum yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!