016. Bubur manado a.k.a Tinituan. Tunutuan or bubur manado or manadonese porridge is a rice porridge mixed with various vegetables such as spinach, kangkong water spinach, corn, pumpkin and. Bubur Manado or Tinutuan is a traditional dish of Manado, North Sulawesi. You have to believe me that this dish is fresh and healthy.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bubur Manado Tinutuan (Manadonese porridge) – Tinutuan is popular breakfast food in Indonesia. Tinutuan is originated in Manado, a city located in North Sulawesi island of Idonesia. It is basically a rice porridge cooked with sweet potatoes, cassava, pumpkin and.

Sedang mencari ide resep 016. bubur manado a.k.a tinituan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 016. bubur manado a.k.a tinituan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 016. bubur manado a.k.a tinituan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 016. bubur manado a.k.a tinituan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Tunutuan or bubur manado or manadonese porridge is a rice porridge mixed with various vegetables such as spinach, kangkong water spinach, corn, pumpkin and. Bubur Manado or Tinutuan is a traditional dish of Manado, North Sulawesi. You have to believe me that this dish is fresh and healthy.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 016. bubur manado a.k.a tinituan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 016. Bubur manado a.k.a Tinituan menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 016. Bubur manado a.k.a Tinituan:

  1. Ambil 2 cup Beras.
  2. Gunakan 1 batang sereh geprek.
  3. Gunakan 2 slice labu kuning.
  4. Sediakan 1 biji jagung pipil.
  5. Ambil 1 ikat kangkung/ bayam (rajang kasar).
  6. Sediakan secukupnya Air.
  7. Gunakan Ikan asin goreng.
  8. Siapkan Sambel :.
  9. Sediakan 2 biji tomat.
  10. Siapkan 15 biji cabe rawit.
  11. Ambil 5 biji cabe keriting/merah.
  12. Gunakan 1/2 terasi abc.
  13. Siapkan 1 biji jeruk nipis.
  14. Gunakan secukupnya Garam,gula & micin.

Bubur manado atau Tinutuan yang disebut bubur sayur super enak dapat anda buat dengan mengikuti bahan pada resep bubur manado berikut ini! Dijamin berkeringat makan bubur manado atau tinutuan di pagi hari. Ini cara membuat bubur manado yang praktis. Bubur manado adalah bubur yang dicampur dengan aneka sayur seperti labu kuning, ubi, kangkung, bayam, daun kemangi, dan jagung muda.

Langkah-langkah menyiapkan 016. Bubur manado a.k.a Tinituan:

  1. Cuci bersih semua bahan.
  2. Masukkan dalam panci beras,sereh,jagung yg telah dipipil, labu kuning & air agak banyak kemudian masak..
  3. Cek labu kuning, jika sudah matang/lembek. Lumatkan sebagian dgn garpu dan sebagian utuh. Jika bubur sudah setengah matang (air menyusut) masukan kangkung/bayam yg telah dirajang kasar.beri garam & micim secukupnya. Tes rasa..
  4. Sambel : tumis semua bahan kecuali jeruk nipis. Ulek dan Beri garam,micin dan gula. Terakhir beri perasan jeruk nipis..

Bubur tinutuan adalah salah satu kuliner khas Manado, Sulawesi Utara yang tergolong sebagai makanan sehat. Bagi kamu yang bosan sarapan dengan menu yang sudah-sudah, bisa dicoba nih! Tinutuan a.k.a bubur Manado, santapan pagi yang lezat dan. Tinutuan, bubur khas Manado (foto: sajiansedap). GenPI.co – Tinutuan adalah menu sarapan di Manado.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 016. bubur manado a.k.a tinituan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!