Soto Udang Medan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep soto udang medan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto udang medan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto udang medan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto udang medan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan soto udang medan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto Udang Medan menggunakan 27 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto Udang Medan:

  1. Gunakan udang.
  2. Sediakan jeruk nipis.
  3. Ambil garam, utk udang.
  4. Ambil santan (dr 1/2 butir kelapa uk kecil).
  5. Ambil serai, memarkan.
  6. Ambil lengkuas, memarkan.
  7. Siapkan daun jeruk, sobek-sobek.
  8. Siapkan garam, utk kuah (sesuai selera).
  9. Siapkan gula pasir.
  10. Sediakan kaldu bubuk.
  11. Sediakan minyak goreng.
  12. Ambil Bumbu halus:.
  13. Sediakan bawang merah.
  14. Siapkan bawang putih.
  15. Siapkan ketumbar butiran.
  16. Sediakan merica bubuk.
  17. Ambil kemiri, sangrai.
  18. Gunakan kunyit bubuk.
  19. Ambil jahe.
  20. Sediakan Bahan pelengkap:.
  21. Gunakan bihun & taoge, rebus sebentar & tiriskan.
  22. Ambil emping & perkedel.
  23. Gunakan Jeruk nipis & sambal rawit.
  24. Siapkan daun bawang, iris tipis.
  25. Siapkan seledri, iris tipis.
  26. Gunakan tomat, potong kecil.
  27. Sediakan bawang goreng.

Langkah-langkah membuat Soto Udang Medan:

  1. Bersihkan udang, buang kepalanya, potong bagian tajam ekornya, kmdn kelupas kulit, sisakan kulit di atas ekor & kerat punggungnya. Kemudian cuci bersih, tiriskan. Taburi garam & beri perasan 1 iris jeruk nipis, ratakan dan diamkan beberapa saat. Kemudian goreng sampai matang. Note: goreng udangnya jangan terlalu kering supaya udang masih terasa manis.
  2. Panaskan minyak sisa menggoreng udang, tumis bumbu halus, serai, lengkuas dan daun jeruk sampai harum. Bumbui garam & gula pasir, aduk rata dan tumis bumbu sampai hilang bau langunya..
  3. Tuang tumisan bumbu ke dlm panci santan, kmdn masak sampai mendidih sambil diaduk supaya santan tidak pecah. Bumbui kaldu bubuk jika suka, jgn lupa koreksi rasa, jk kurang asin tambah garam, jk sudah enak, matikan api..
  4. Penyajian: siapkan mangkok, susun bihun, taoge, udang, tomat, kmdn siram dengan kuah santan. Beri taburan daun bawang, seledri, bawang goreng. Beri pelengkap perkedel, emping, sambal rawit dan kucuran air jeruk nipis. Sajikan panas-panas..

Demikianlah resep memasak Soto Udang Medan, silahkan dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan petunjuk detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark website ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun dengan tekad dan semangat, tidur dengan kepuasan dan hati yang tenang.”