Bolen Pisang Crunchy. Lihat juga resep Bollen Pisang Crispy (Isi Keju dan Coklat) enak lainnya! Pertama bahan B dipipihkan menggunakan rolling/penggiling masukan bahan A,dilipat kanan kiri jadikan satu,tekan menggunakan rolling sampai melebar,setalah itu masukan pisang dan coklat,bentuk seperti bolen letakkan dalam loyang. Gara-gara dibilang ayah, ada pisang kematengan beberapa buah, jadi dadakan buat kue maraton.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
It is a variation of fried banana and made by wrapping the banana with layers of dough. Resep Bolen Pisang dengan Korsvet-Pisang bolen yang terkenal oleh -oleh dari Bandung yaitu Bolen Kartikasari. Bolen pisang dengan korsvet ini merupakan percobaan mungkin untuk kelima kalinya.

Sedang mencari inspirasi resep bolen pisang crunchy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolen pisang crunchy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolen pisang crunchy, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolen pisang crunchy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bollen Pisang Crispy (Isi Keju dan Coklat) enak lainnya! Pertama bahan B dipipihkan menggunakan rolling/penggiling masukan bahan A,dilipat kanan kiri jadikan satu,tekan menggunakan rolling sampai melebar,setalah itu masukan pisang dan coklat,bentuk seperti bolen letakkan dalam loyang. Gara-gara dibilang ayah, ada pisang kematengan beberapa buah, jadi dadakan buat kue maraton.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolen pisang crunchy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolen Pisang Crunchy menggunakan 15 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolen Pisang Crunchy:

  1. Sediakan Adonan A.
  2. Ambil 10 sdm tepung sania/cakra.
  3. Sediakan 1/3 bungkus margarin 200gr.
  4. Siapkan 2 sdm minyak sayur.
  5. Ambil Adonan B.
  6. Ambil 20 sdm tepung sania/cakra (me: sania).
  7. Siapkan 100 ml air.
  8. Siapkan 1/2 bungkus margarine (kalo adonan kurang lentur bisa ditambah).
  9. Gunakan 3 sdm gula.
  10. Siapkan Isi.
  11. Sediakan Pisang raja/ kepok/ dsb.
  12. Sediakan Coklat.
  13. Sediakan Olesan.
  14. Sediakan 1 biji kuning telur.
  15. Ambil 1 sdm madu/skm (me. Madu).

Hingga saat ini, toko kue tersebut masih banyak diminati oleh orang-orang yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Bandung. Harga bolen Kartika Sari juga sangat terjangkau sehingga peminatnya sangat banyak. Lihat juga resep Pisang Molen Renyah enak lainnya. Bolen pisang yang saya buat pada resep ini bentuknya imut-imut.

Cara membuat Bolen Pisang Crunchy:

  1. Campur semua adonan A sampe setengah kalis, seperti bikin adonan kulit nastar, kemudian bulat2kan jadi 20 bagian (bulatinya asal aja).
  2. Campur semua adonan B, sampai kalis dan elastis, bulatkan jadi 20 bagian juga.
  3. Pipihkan hasil adonan B dan diisi dengan adonan A kemudian bulatkan. Taruh di loyang sambil agak dipipihkan. Tunggu minimal 1jam (boleh lebih ya). Jangan lupa ditutup atasnya agar adonan bagian atas tidak kering.
  4. Gilas adonan (gak terlalu tipis gpp) kemudian gulung kembali, ulangi sampe 2x..
  5. Terakhir pipihkan dan diisi pake pisang yg udah di kukus ya.. (cara kukus, kupas pisang, taruh di wadah masukkan ke magicom yg lagi dipanasin).
  6. Masak 20menit di oven yg udah di panaskan sebelumnya (taruh di bagian bawah dg api sedang, bolakbalik tiap 5menit biar matengnya sama)..
  7. Keluarkan dari oven dan dilapisi pake kuning telur yg udah di campur dg madu. Masukkan ke oven bagian atas selama 15 menit..
  8. Jadinya kayak gini ya…

Jika Anda menginginkan bolen pisang yang berukuran lebih besar, tinggal potong-potong saja adonan puff pastry-nya menjadi lebih besar. IG:@sukmawati_rs Pisang memang juara dan enak diolah jadi sajian apapun. Seperti digoreng, dibakar, dibuat kue, dibuat puding, dan masih banyak lagi. Jika bosan dengan pisang goreng yang dicampur adonan tepung, anda bisa coba resep pisang molen ini. Tipis dan garingnya kulit luar cocok sekali berpadu dengan manis serta lembut dari pisang didalamnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolen Pisang Crunchy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!