Basreng (bakso goreng) / kerupuk bakso eps idul adha. Basreng (bakso goreng) / kerupuk bakso eps idul adha. Masih dg episode idul adha,karena hari kedua idul adha saya bikin pentol bakso dlm jmlah bnyk jd msih puny banyak stok dikulkas,biar tdk bosen salah satuny saya kreasikan jdi bakso goreng ato kerupuk bakso mom,enak buat camilan. Bakso adalah makanan yang banyak digemari.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Setelah mengalami akulturasi, bakso kemudian diolah dari daging sapi, ikan, maupun ayam. BASRENG ALIAS BAKSO GORENG Bakso ini digoreng dan setelah matang diberi bumbu sesuai selera. ada bubuk cabe, saos dan kecap, cocok banget utk yg suka ngemil. Resep Bakso Goreng (BASRENG) Kering Renyah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep basreng (bakso goreng) / kerupuk bakso eps idul adha yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal basreng (bakso goreng) / kerupuk bakso eps idul adha yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari basreng (bakso goreng) / kerupuk bakso eps idul adha, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan basreng (bakso goreng) / kerupuk bakso eps idul adha yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Basreng (bakso goreng) / kerupuk bakso eps idul adha. Masih dg episode idul adha,karena hari kedua idul adha saya bikin pentol bakso dlm jmlah bnyk jd msih puny banyak stok dikulkas,biar tdk bosen salah satuny saya kreasikan jdi bakso goreng ato kerupuk bakso mom,enak buat camilan. Bakso adalah makanan yang banyak digemari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat basreng (bakso goreng) / kerupuk bakso eps idul adha sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Basreng (bakso goreng) / kerupuk bakso eps idul adha memakai 2 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Basreng (bakso goreng) / kerupuk bakso eps idul adha:

  1. Siapkan 1 ons bakso yg sudang matang.
  2. Gunakan Minyak untuk menggoreng.

Di Sunda Bandung Jawa Barat banyak sekali jajanan yang Kerupuk/Keripik Basreng adalah singkatan dari bakso goreng kering renyah crispy yang garing kriuk. Basreng super pedas terbuat dari adonan. Bakso-bakso tersebut dipasarkan ke tiga pasar yakni Pasar Induk Gedebage, Pasar Ujungberung, dan Pasar Ciwastra. Basreng merupakan makanan olahan berbahan dasar bakso ikan.

Cara menyiapkan Basreng (bakso goreng) / kerupuk bakso eps idul adha:

  1. Iris2 tipis pentol bakso.
  2. Jemur sampai kering (saya jemur 1 hri).
  3. Goreng sampai berwarna kecoklatan,tiriskan dan bisa disimpan di toples. Basreng siap dinikmati mom.selamat mencoba.😍😘.

Setelah digoreng, basreng ditaburi bumbu cabek, garam, maupun keju, atau tetap orisinal (tanpa bumbu). Basreng (singkatan dari baso goreng) adalah camilan khas Sunda yang terbuat dari olahan bakso ikan yang diiris tipis kemudian digoreng. Basreng dapat juga disajikan dengan taburan bumbu pedas. Basreng Pedas Keripik Baso Goreng Pedes Kripik Bakso Balado Cemilan Krupuk Kerupuk Basreng. Kemudian potong-potong basreng dengan ukuran memanjang seperti kentang goreng.

Demikianlah cara memasak Basreng (bakso goreng) / kerupuk bakso eps idul adha, mari disajikan dirumah anda dengan melihat semua bumbu dan langkah langkah detail tersebut. Ingat dibookmark website ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Saya bangun setiap pagi dan hari itu akan menjadi hari yang hebat. Anda tidak akan pernah tahu kapan hari itu berakhir jadi saya memilih untuk menolak hari yang buruk.” -Paul Henderson-