Soto Udang (Khas Medan).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep soto udang (khas medan) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto udang (khas medan) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto udang (khas medan), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soto udang (khas medan) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto udang (khas medan) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto Udang (Khas Medan) menggunakan 23 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto Udang (Khas Medan):

  1. Ambil 250 gr udang.
  2. Gunakan 1 kara kecil.
  3. Sediakan 1 batang serai, memarkan.
  4. Ambil 1 cm lengkuas, memarkan.
  5. Ambil 2 helai daun jeruk.
  6. Gunakan Bumbu halus.
  7. Ambil 4 bawang merah.
  8. Gunakan 2 bawang putih.
  9. Gunakan 1 butir kemiri.
  10. Gunakan 1 cm kunyit bakar.
  11. Gunakan 1/2 cm jahe.
  12. Sediakan 1/4 sdt ketumbar.
  13. Sediakan sedikit lada.
  14. Sediakan Pelengkap.
  15. Gunakan Bawang goreng.
  16. Siapkan Emping.
  17. Sediakan Sohun/bihun, rendam air panas.
  18. Gunakan Taugeh.
  19. Gunakan Perkedel.
  20. Siapkan Tomat.
  21. Siapkan Daun bawang.
  22. Sediakan Jeruk nipis.
  23. Sediakan Sambel cabe ijo.

Cara menyiapkan Soto Udang (Khas Medan):

  1. Cuci bersih udang,buang bagian kepala ma kaki (mau di kupas juga boleh) Goreng hingga matang Gunakan minyak bekas goreng udang, utk menumis bumbu halus. Baru di blender smpai halus..
  2. Tuang bumbu halus ke panci, tambahkan 2 mangkuk air bersih. Masukkan serai,lengkuas dan daun jeruk. Didihkan… Tambahkan santan, garam dan gula. Test rasa….
  3. Susun bihun dan taugeh di mangkuk. Siram kuah panas, tambahkan udang, perkedel,telur,emping dan sambal ijo. Taburi bawang goreng,siap di sajikan.

Inilah resep mudah membuat Soto Udang (Khas Medan), silahkan disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan baku dan cara masak detail itu. Silahkan dibookmark website ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Gagal memang mengecewakan. Tapi kamu akan lebih kecewa jika tidak mencobanya lagi di esok hari.”