Bollen pisang coklat keju. Bolen pisang coklat keju By @ennytan. Bhn isian Bolen Pisang Coklat Keju. Ini bakulan ku pertama kali ketika memberanikan diri untuk ber iklan di sosmed.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nggak Kalah Sama Boleng Yang Terkenal Itu Lhoo Add Comment Edit. Tapi sekarang nggak kudu kesana kalau pingin. Cukup bikin sendiri nggak kalah deh enaknya, hehe.

Sedang mencari inspirasi resep bollen pisang coklat keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bollen pisang coklat keju yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolen pisang coklat keju By @ennytan. Bhn isian Bolen Pisang Coklat Keju. Ini bakulan ku pertama kali ketika memberanikan diri untuk ber iklan di sosmed.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bollen pisang coklat keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bollen pisang coklat keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bollen pisang coklat keju yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bollen pisang coklat keju menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bollen pisang coklat keju:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Gunakan 100 gr tepung terigu protein sedang.
  3. Ambil 75 gr margarine.
  4. Ambil Bahan B.
  5. Gunakan 200 gr tepung terigu protein sedang.
  6. Ambil 75 gr margarine.
  7. Sediakan 2 Sdm gula halus.
  8. Gunakan 70 ml air dingin.
  9. Gunakan Bahan C.
  10. Ambil 10 buah pisang raja matang.
  11. Sediakan secukupnya Coklat meses.
  12. Sediakan secukupnya Keju.

Asli enak banget nih, gak bosen makan banyak sekalipun wkwk. Bolen Pisang Coklat Keju adalah Bolen Pisang yang dibalut dengan adonan puff pastry yang dicampur dengan Keju dan Coklat. Produk Primarasa yang satu ini empuk pastry nya kerasa banget dan di padu dengan pisang pilihan serta Keju dan Coklat yang nikmat. Rasanya menarik dan istimewa karna ada rasa manis dan asin dari keju dan coklatnya.

Cara membuat Bollen pisang coklat keju:

  1. Campur bahan A, uleni hingga rata. Simpan kulkas selama 15 mnt.
  2. Sementara menunggu, campur bahan B. Uleni hingga rata. Simpan kulkas selama 15 mnt.
  3. Keluarkan adonan A dari kulkas, bagi menjadi 20 bulatan. Begitu juga adonan B.
  4. Pipihkan adonan B, kemudian isi dengan adonan A yg masih berbentuk bulat. Lipat bentuk amplop. Pipihkan dengan rolling pin, kemudian balik dan lipat lagi berbentuk amplop. Pipihkan lagi dan lipat bentuk amplop lagi. Sisihkan, ulangi sampai adonan habis. Klo masih bingung coba lihat di youtube.
  5. Ambil 1 bagian, pipihkan dan isi dengan pisang coklat atau pisang keju. Lipat bentuk amplop. Tata di loyang dengsn bagian lipatan dibawah. Susun dan beri sedikit jarak, olesi dengan kuning telur dan taburi keju atau meses..
  6. Panggang dengan api bawah suhu 180 derajat selama 40mnt. Kemudian memakai api atas bawah selama 30mnt. Sesuaikan dgn oven masing2 ya bunda..

Bolen Pisang Coklat Keju Ala Bandung. Bolen pisang termasuk tahan lama, yaitu hingga lima hari di suhu ruang. Jangan disimpan dalam kulkas ya, nanti jadi keras dan malah tidak enak. Ketika membahas oleh-oleh khas Bandung, tentunya anda familiar dengan bolen pisang. Kudapan ini terbuat dari pisang yang dilapisi oleh kulit pastry.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bollen pisang coklat keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!