Selat Solo daging sapi kuah kental. Jadi, selain daging sapi, selat Solo juga dilengkapi dengan sayur-sayuran. Bila suka kuah kental, bisa ditambahkan dengan maizena. Kuah selat rasanya manis, seperti kuah semur.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bahan rolade, ayam, telur, tepung panir, tepung tapioka, royco,lada,pala,garam, Bahan kuah, Bawang putih. Banyak orang menghindari terlalu banyak asupan daging sapi karena kolesterol. Namun demikian kita tetap perlu loh untuk asupan zat besi yang kononnya penting.

Sedang mencari inspirasi resep selat solo daging sapi kuah kental yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal selat solo daging sapi kuah kental yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari selat solo daging sapi kuah kental, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan selat solo daging sapi kuah kental yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Jadi, selain daging sapi, selat Solo juga dilengkapi dengan sayur-sayuran. Bila suka kuah kental, bisa ditambahkan dengan maizena. Kuah selat rasanya manis, seperti kuah semur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan selat solo daging sapi kuah kental sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Selat Solo daging sapi kuah kental memakai 26 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Selat Solo daging sapi kuah kental:

  1. Sediakan 250 g Daging sapi khas dalam (potong menurut selera).
  2. Sediakan secukupnya Air matang.
  3. Gunakan Bumbu marinasi:.
  4. Gunakan 7 siung bawang merah.
  5. Sediakan 5 siung bawang putih.
  6. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Sediakan 1/4 biji pala.
  8. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  9. Ambil 1 sdt garam.
  10. Siapkan 120 g tomat (iris) saya kehabisan, saya ganti dengan air asam.
  11. Siapkan Bahan pendamping:.
  12. Sediakan Wortel secukupnya (potong, rebus).
  13. Sediakan Buncis secukupnya (potong, rebus).
  14. Sediakan Kentang goreng (potong, goreng).
  15. Sediakan Telur rebus.
  16. Ambil Telur pindang:.
  17. Gunakan 4 butir telur rebus.
  18. Siapkan 2 lembar daun salam.
  19. Siapkan 5 siung bawang merah (haluskan).
  20. Siapkan 3 siung bawang putih (haluskan).
  21. Ambil 1 sdm gula merah.
  22. Ambil 1 buah teh celup hitam.
  23. Siapkan secukupnya Garam.
  24. Siapkan 200 ml air.
  25. Siapkan Taburan:.
  26. Gunakan Bawang goreng dan kentang goreng.

Selat Solo, sajian khas Solo yang dipengaruhi oleh hidangan Eropa. Kuah manisnya berpadu dengan berbagai rempah. Makanan andalan warung ini adalah Selat Solo dengan saus kental atau kuah segar. Dalam penyajiannya, Selat Solo disajikan dalam piring yang agak datar yang berisi sayur-sayuran sperti wortel, tomat, kentang, mentimun, sejenis kacang-kacangan dan selada, daging sapi. resep tongseng daging sapi dan cara masak tongseng sapi lengkap bahan dan bumbu untuk bikin tongseng khas Solo dan tips masak tongseng agar Kuah kental masakan tongseng sungguh nikmat, bumbu yang digunakan merupakan oseng-oseng yang terdiri dari campuran garam, bawang putih.

Cara membuat Selat Solo daging sapi kuah kental:

  1. Siapkan bahan-bahan. Awali memasak dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa..
  2. Haluskan bumbu marinasi kecuali tomat, balur pada daging. Diamkan dalam kulkas sekitar 30 menit (saya sekitar 1 jam'an)..
  3. Panaskan minyak, masukkan daging yang sudah dimarinasi. Tambahkan air matang. Masak sampai daging empuk. Matikan kompor..
  4. Telur pindang: panaskan kompor, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan gula merah. Tambahkan air, masukkan telur, daun salam, garam dan teh hitam. Masak sampai kuah menyusut dan telur berwarna coklat kehitaman..
  5. Siapkan piring, tata sayuran, telur pindang dan daging, taburi dengan bawang goreng dan kentang goreng..
  6. Sajikan dengan senyum, cinta dan doa. 🖤.

Salah satu olahan daging sapi yang nikmat adalah selat solo. Daging sapi diyakini lebih "aman" untuk dikonsumsi terutama bagi penderita hipertensi. Cita rasa selat solo yang manis gurih, sering membuat penganan ini habis diburu masyarakat. Hari Raya Idul Adha kali ini, Anda bisa menikmati. Selat solo terdiri dari daging sapi yang direbus dalam kuah encer yang terbuat dari bawang putih, cuka, kecap manis, kecap Inggris, air serta dibumbui dengan pala dan merica.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan selat solo daging sapi kuah kental yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!