Rawon Daging Sapi. Konon katanya resep rawon daging sapi adalah salah satu masakan yang paling tua di Indonesia dan benar-benar otentik. Kita juga mengenal banyak pengaruh asing yang sudah berasimilasi dengan. Daging yang digunakan untuk memasak rawon umumnya berupa daging sapi yang dipotong kecil-kecil.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Makanan berbahan daging dan berkuah hitam ini memiliki cita rasa yang khas. Warnanya yang hitam pekat ini dikarenakan buah. Rawon sapi bagian yang paling digunakan adalah daging landing samur yang memang cocok untuk masakan rawon.

Anda sedang mencari inspirasi resep rawon daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rawon daging sapi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Konon katanya resep rawon daging sapi adalah salah satu masakan yang paling tua di Indonesia dan benar-benar otentik. Kita juga mengenal banyak pengaruh asing yang sudah berasimilasi dengan. Daging yang digunakan untuk memasak rawon umumnya berupa daging sapi yang dipotong kecil-kecil.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rawon daging sapi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rawon daging sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rawon daging sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rawon Daging Sapi menggunakan 23 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Rawon Daging Sapi:

  1. Ambil 500 gram daging sapi tetelan.
  2. Gunakan 1500 ml air (kalau kurang bisa tambah).
  3. Sediakan 2 sdt garam.
  4. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  5. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  6. Gunakan 2 batang sereh, ambil bagian putihnya, memarkan.
  7. Ambil 1 batang daun bawang, potong 1 cm.
  8. Gunakan 5 lembar daun jeruk, buang tulangnya.
  9. Siapkan 2 sdm minyak sayur untuk menumis.
  10. Ambil Bumbu haluskan :.
  11. Sediakan 10 butir bawang merah.
  12. Siapkan 5 siung bawang putih.
  13. Sediakan 4 buah kluwak, seduh dengan air.
  14. Siapkan 2 cm kunyit, bakar sebentar.
  15. Ambil 3 buah kemiri, sangrai sebentar.
  16. Sediakan Pelengkap :.
  17. Ambil secukupnya Nasi putih.
  18. Gunakan 1 genggam tauge rebus.
  19. Sediakan 1 buah jeruk lemon.
  20. Sediakan secukupnya kerupuk.
  21. Gunakan sesuai selera bawang goreng.
  22. Gunakan 2 butir telur rebus/pindang/asin.
  23. Siapkan sesuai selera sambal cabe.

Rawon Daging Sapi – ala Mamah Afa enak lainnya. Rawon merupakan masakan berkuah yang terbuat dari daging sapi. Salah satu ciri khas masakan khas Jawa Timur ini adalah kuahnya yang berwarna hitam pekat. Rawon daging sapi memang varian rawon yang sangat sering atau bahkan paling sering dijumpai di kalangan masyarakat.

Cara menyiapkan Rawon Daging Sapi:

  1. Didihkan air, rebus daging sampai berubah warna. Aduk-aduk, angkat dan saring airnya..
  2. Jerang kembali air kaldu yang sudah disaring masukkan dagingnya. Rebus sampai daging empuk..
  3. Panaskan minyak sayur, tumis bumbu halus, daun jeruk, serai sampai harum. Tambahkan daun bawang. Aduk-aduk..
  4. Tuang ke dalam kuah, tambahkan garam, merica, gula. Masak sampai matang dan bumbu meresap ke daging. Tes rasa..
  5. Penyajian, tuang rawon daging dalam mangkuk, tambahkan tauge dan bawang goreng. Jika suka tambahkan perasan jeruk..
  6. Hidangkan dengan nasi putih, telur rebus, kerupuk dan sambal cabe. Enak enak sedap sedaaaappp ga nahan pengen nambah terus..

Banyak orang berpendapat bahwa daging sapi sangat cocok digunakan untuk. Kmudian haluskan semua bumbu dengan blender (kecuali bumbu. Santapan menu resep Rawon Daging Sapi ini Lebih enak Jika rawon sudah inap semalaman, dagingnya makin empuk dan meresap. Isian dari rawon ini adalah potongan daging sapi yang dipadu dengan tauge, kemangi, taburan daun bawang serta bawang goreng. This aromatic Indonesian soup is traditionally served with an array of garnishes – blanched bean sprouts, wedges of hard-cooked egg, charcoal noodles, sprigs of Indonesian celery and crisp fried shallot flakes are some of the customary additions.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rawon daging sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!