Telor puyuh sapo tahu pedas. Agar sambalado bisa membalut dan menempel sempurna, anda sebaiknya menggoreng dulu telur hingga agak kering dan keriput bagian luarnya. Selain itu, sambalado yang digiling kasar juga akan lebih nikmat sebab lebih bertekstur saat disantap. Untuk penggemar telur, masakan yang satu ini sungguh menggiurkan.

Cara memasaknya praktis dengan Bumbu Nasi Goreng Telur puyuh terkenal dengan sumber proteinnya yang tinggi dan sangat baik dikonsumsi oleh anak. Nah, pengen cobain masak telur puyuh untuk. Tahu jeletot merupakan tahu goreng khas Bandung dengan isi yang sangat pedas dan membakar lidah.
Anda bisa mendapatkan Telor puyuh sapo tahu pedas dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan diperhatikan semua detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Telor puyuh sapo tahu pedas

  1. Perlu Bahan – bahan yang dihaluskan :.
  2. Siapkan 8 buah cabai setan.
  3. Perlu 5 buah cabai merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 2 siung bawang merah.
  6. Ambil Bahan yang digoreng :.
  7. Siapkan 20 butir telur puyuh.
  8. Siapkan 1 buah sosis ayam mentah.
  9. Siapkan 1 gulung sapo tahu.
  10. Perlu 7 buah buncis.
  11. Siapkan Bahan lainnya.
  12. Perlu 1 batang sereh potong kecil-kecil.
  13. Siapkan 1/2 buah tomat segar.
  14. Ambil 1 sdt garam.
  15. Ambil 1 royco ayam bubuk.
  16. Perlu secukupnya Minyak.
  17. Ambil secukupnya Air mineral.

Yuk simak resep tahu jeletot tersebut di sini. Bentuknya mirip dengan tahu isi alias gehu yang banyak dijual pedagang gorengan. Namun ketika digigit, rasa gurih dan pedas akan lumer di lidah. Kombinasi telur puyuh dan tahu bercampur Kecap Manis Bango, pas di lidah sebagai hidangan makan malam setiap hari.

Instruksi Membuat Telor puyuh sapo tahu pedas

  1. Panaskan minyak, potong sapo tahu jangan terlalu tipis yaa. Kemudian goreng hingga kecoklatan, sisihkan..
  2. Siapkan rebusan air lalu rebus telor puyuh hingga matang. Setelah itu kupas kulit telur puyuh kemudian sisihkan.
  3. Blender semua bahan yang telah disiapkan lalu panaskan minyak dan masak hingga bumbu halus mulai matang. Masukkan tomat dan sereh aduk-aduk hingga harum. Setelah itu masukkan buncis dan beri air secukupnya agar buncis matang. Jangan lupa tambahkan garam dan royco sesuai selera. Tunggu hingga tumisan mendidih..
  4. Setelah mendidih dan buncis sudah lembut masukkan sapo tahu dan telur puyuh lalu aduk-aduk hingga tercampur merata. Whalaaaa masakan sudah matang dan siap disantap dengan nasi hangatt..

Masukkan telur puyuh, tahu, kecap, dan gula merah, aduk rata. Kecilkan api, masak hingga bumbu meresap dan kuah mengental. Kali ini yzmalicious sharing cara membuat Semur Tahu Telur Pedas! Sedap banget & bikinnya pun sangat. Manfaat telur puyuh ada banyak, mulai dari mencegah penuaan dini, mencegah kanker, hingga mempertajam daya ingat.

Demikian artikel membikin Telor puyuh sapo tahu pedas, silahkan disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan langkah langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya bisa selalu mendapatkan update resep terbaru jikalau kami. Happy Cooking