Apem mekar gula merah. Kue apem ini rasanya enak dan legit. Apem ini rasanya enak khas gula merah, ditambah taburan kelapa parut. Apem adalah salah satu kue tradisional Jawa yang sering dibuat untuk acara tradisi-tradisi tertentu. – Masak santan bersama dengan gula pasir, gula merah, garam dan daun pandan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Abg cantik ini juga punya memek merah yang pastinya bikin sange. Simak Hot Banget Suami Istri Bikin Video Making Love Ngocok Memek Merah Mulus Abg. Cara membuat Kue Apem Gula Merah Kukus terbilang mudah dan tidak perlu menggunakan oven.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep apem mekar gula merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal apem mekar gula merah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari apem mekar gula merah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan apem mekar gula merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Kue apem ini rasanya enak dan legit. Apem ini rasanya enak khas gula merah, ditambah taburan kelapa parut. Apem adalah salah satu kue tradisional Jawa yang sering dibuat untuk acara tradisi-tradisi tertentu. – Masak santan bersama dengan gula pasir, gula merah, garam dan daun pandan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat apem mekar gula merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Apem mekar gula merah menggunakan 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Apem mekar gula merah:

  1. Ambil 600 gr tepung terigu.
  2. Sediakan 350 gr gula merah.
  3. Gunakan 200 gr gula pasir.
  4. Siapkan 300 ml air.
  5. Gunakan 1 sdt kayu manis bubuk.
  6. Gunakan 1/2 sdt garam halus.
  7. Siapkan 11 gr fermipan.
  8. Sediakan 2 btr telur.
  9. Ambil 200 ml santan kental.
  10. Ambil 100 ml minyak goreng.
  11. Siapkan 1 sdt baking powder.

Baca juga: Resep Kue Gandus Khas Jambi, Cocok Buat yang Tidak Suka Manis. Hasil: Resep Kue Apem Gula Merah. Kue apem kukus mekar warna warni ini biasanya di jual di pasar pasar tradisional atau juga di warung warung. Bahkan di beberapa pasar yang dikelola secara modern kadang juga ada.

Langkah-langkah membuat Apem mekar gula merah:

  1. Pertama masak air, gula merah, gula pasir dan kayu manis hingga gula larut kemudian saring..
  2. Campur terigu dan baking powder kemudian ayak..
  3. Kocok terigu, gula yg sudah dilarutkan td, telur,ragi, santan kental,garam dan minyak hingga tercampur rata dan adonan terlihat mengkilap..
  4. Diamkan adonan kurang lebih satu jam..
  5. Panaskan panci utk mengukus hingga air dalam panci mendidih..
  6. Alasi cetakan bolu kukus dengan kertas kue lalu masukan adonan kurang lebih 3/4 saja..
  7. Kukus kurang lebih 15 menit. Jgn buka kukusan sebelum waktunya..
  8. Angkat dan tunggu hingga hangat baru keluarkan dari cetakan.

Bolu kukus gula merah – hasilnya mekar sempurna. Resep apem kukus gula merah yang lezat & mudah. BOLU KUKUS GULA MERAH – HASILNYA MEKAR SEMPURNA Bolu Kukus Mekar TAKARAN SENDOK Anti Gagal Bolu kukus pisang mekar.tanpa ribet. Kue Apem gula jawa ini terbuat dari bahan bahan yaitu tepung beras sebagai bahan utama dan tepung terigu. Ditambah dengan gula merah untuk menambah rasa manis dan cita rasa yang lezat dari kue apem tersebut.

Demikian resep terbaik memasak Apem mekar gula merah, monggo dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan petunjuk detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hilangkan 1 jam di pagi hari dan Anda akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya.” -Richard Whately-