Krengsengan kambing Surabaya. Krengsengan kambing asal Jawa Timur ini memiliki keunikan tersendiri di petis udang yang digunakan. Kalau kamu masih bingung mau mengolah daging kambing. Lihat juga resep Krengseng kambing enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Daging kambing dalam krengsengan dipotong kecil-kecil dan diberi aneka bumbu yang terdiri dari tumisan bawang. Bahan dasar boleh anda ganti apa saja sesuai selera, tetapi di Surabaya bahan yang sering dipakai yaitu daging kambing atau sapi. Krengsengan adalah masakan tradisional asal Surabaya.
Anda bisa memasak Krengsengan kambing Surabaya menggunakan 20 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan dibaca semua informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Krengsengan kambing Surabaya

  1. Bahan utama.
  2. 300 gr daging kambing.
  3. Perlu 200 gr babat.
  4. Perlu Bahan bumbu, diiris tipis.
  5. Siapkan 8 bawang merah.
  6. Siapkan 4 bawang putih.
  7. Siapkan 10 biji cabai kecil.
  8. 2 buah cabai merah.
  9. Perlu 1 buah daun prei.
  10. Ambil Bahan pelengkap.
  11. Siapkan 4 daun jeruk.
  12. Ambil Secukupnya laos.
  13. Secukupnya jahe, lebih kecil dr laos.
  14. Garam.
  15. Siapkan Gula putih.
  16. Gula merah.
  17. Ambil Kecap manis.
  18. Petis hitam, pilih petis yg enak ya.
  19. Lada bubuk.
  20. Siapkan 2 buah tomat, diiris jadi 4 tiap buahnya.

Masakan yang terbuat dari daging kambing yang diolah dengan petis menjadi ciri khas masakan Jawa Timur. Rasa gurih, manis dan pedas menjadi satu dalam sajian satu ini. Bosan dengan olahan kambing yang itu-itu saja? Hanya saja krengsengan memakai petis sebagai pembeda.

Langkah Langkah Membuat Krengsengan kambing Surabaya

  1. Cuci bersih daging kambing dan babat. Lalu rebus sekitar 30 menit. Rebusan pertama, ambil daging dan buang airnya, lalu rebus kembali dengan air baru. Sampai daging empuk. Setelah empuk, potong kecil-kecil.
  2. Tumis semua bahan yang diiris, laos, jahe, daun jeruk dan tomat juga..
  3. Setelah bumbu harum, masukkan daging kambing yang sudah diiris tadi. Tumis-tumis sampai bumbu tercampur rata dengan daging..
  4. Tambahkan air 500 ml, lalu masukkan garam, gula pasir, gula merah, lada, petis hitam dan kecap manis. Tunggu sampai air menyusut, jangan lupa diaduk biar tidak gosong..
  5. Setelah air menyusut, koreksi rasa. Setelah cukup rasanya, krengsengan sudah siap dihidangkan..

Daging kambing yang bau prengus pun berubah jadi masakan lezat luar biasa! Resep krengsengan kambing yang satu ini bisa jadi pilihanmu. Kalau begitu resep krengsengan yang satu tepat untuk segera dicoba di rumah. Daftar Isi Tulisan Kambing Bakar Balanga Khas Gorontalo Krengsengan Khas Surabaya Comments Gulai Kambing Kacang Hijau Khas Jawa Timur. Gulai kambing memang sudah sangat dikenal.

Demikianlah resep memasak Krengsengan kambing Surabaya, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com