Apem tepung beras tidak mekar cantik. Langkah-langkah Pembuatan Apem Tidak Mekar Cantik. Buatlah adonan apem dengan cara mencampurkan tepung beras, parutan kelapa dalam satu wadah, kemudian tambahkan pula. Campurkan tepung beras, fermipan, tepung terigu dan tuanglah sedikit santan ke dalam adonan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Yuk belajar cara membuat kue apem kukus mekar dengan tampilan warna warni. Dengan bahan utama tepung beras, santan kelapa, gula Bunda dan sis cantik tidak perlu takut gagal atau harus menyiapkan dana yang besar, sebab bahan bahan yang digunakan untuk membuat kue apem mekar. Cara membuat Resep Masakan Harian

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep apem tepung beras tidak mekar cantik yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal apem tepung beras tidak mekar cantik yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari apem tepung beras tidak mekar cantik, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan apem tepung beras tidak mekar cantik enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Langkah-langkah Pembuatan Apem Tidak Mekar Cantik. Buatlah adonan apem dengan cara mencampurkan tepung beras, parutan kelapa dalam satu wadah, kemudian tambahkan pula. Campurkan tepung beras, fermipan, tepung terigu dan tuanglah sedikit santan ke dalam adonan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat apem tepung beras tidak mekar cantik yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Apem tepung beras tidak mekar cantik menggunakan 9 bahan dan 15 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Apem tepung beras tidak mekar cantik:

  1. Sediakan 150 gr tepung beras.
  2. Sediakan 35 gr tepung terigu protein sedang.
  3. Ambil 100 gr tape singkong.
  4. Ambil 1 sdt baking Powder.
  5. Siapkan 1 set ragi instan fermipan.
  6. Sediakan 250 ml air.
  7. Siapkan 150 gr gula pasir.
  8. Siapkan sesuai selera Pewarna makanan.
  9. Siapkan 1 helai daun pandan.

Kue Apem, selain memiliki tekstur yang lembut kue ini juga terkenal dengan citarasa. Ngomongin masalah cara membuatnya, sebenarnya kue apem ini tidak sulit kok. Bahan baku kue apem juga terbilang sangat sederhana, pas banget. Intinya, tepung beras lebih banyak diolah menjadi santapan manis dalam porsi kecil.

Cara membuat Apem tepung beras tidak mekar cantik:

  1. Rebus air dan gula tidak usah sampai mendidih cukup sampai larut saja.
  2. Buat biang, larutan fermipan ke air hangat2 kuku tutup, biarkan sampai berbusa (kalau berbusa tanda ragi aktif, jika tidak aktif maka jangan di gunakan).
  3. Di wadah lain, masukan tape singkong yang sudah di lumatkan pakai garpu, masukan tepung beras dan tepung terigu, aduk sampai rata.
  4. Selagi masih hangat masukan air rebusan gula, aduk sampai rata.
  5. Saring adonan sampai tidak ada adonan yang menggerindil.
  6. Masukan larutan fermipan yg sudah berbusa kedalam adonan yang telah di saring lalu aduk sampai rata.
  7. Tutup adonan dg kain bersih. Diamkan hingga 30menit sampai adonan mengembang.
  8. Buka adonan, Masukan baking soda aduk hingga rata dan tidak banyak busa, kerena nanti apem nya bisa banyak rongga..
  9. Bagi adonan menjadi 3 bagian, beri pewarna makanan sesuai selera.
  10. Tuang adonan ke dalam cetakan yg telah di olesi minyak goreng 3/4 penuh saja.
  11. Jangan lupa panaskan kukusan hingga mendidih dan tambahkan 1 helai daun pandan di dalam air rebusan.
  12. Tutup kukusan dengan serbet bersih, kukus kurleb 30menit dengan api sedang..
  13. Keluarkan dari pengikisan, dinginkan sebentar lalu keluar kan dari cetakan.
  14. Apem tepung beras siap di sajikan.
  15. Tambahkan kelapa parut. 😊.

Daripada stok tepung beras menganggur di rumah, coba buat Nagasari dibuat dengan campuran tepung beras, santan, dan gula. Kue ini semakin khas dengan potongan pisang yang jadi isian adonan tersebut. Kue apem ini merupakan kudapan yang begitu khas, rasanya manis dan lezat, selain itu teksturnya pun begitu lembut. Masukkan tepung beras, aduk rata hingga tidak ada tepung yang menggerindil. Panaskan cetakan, oles seditit dengan minyak, harus benar-benar panas, gunakan api kecil.

Demikian resep terbaik membikin Apem tepung beras tidak mekar cantik, mari dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi merupakan jalan untuk melihat dunia baru, pengalaman baru dan harapan baru. Ayo sambut pagi dengan senyuman dari hati.”