Ceker Mercon Poll Pedas. Ceker ayam lazimnya disajikan sebagai pelengkap soto atau mie ayam. Resep dari Dapur Kobe yakni resep Ceker Mercon patut dipraktekkan di rumah karena rasanya luar biasa poll pedas. Dimasak menggunakan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas yang diracik dari cabe asli Indonesia dan bumbu pilihan sehingga tidak hanya rasa, aromanya juga sedap dan mantap.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Berikut resep ceker pedas manis dan ceker mercon yang dirangkum TribunStyle.com. Apalagi kalau bukan karena rasa pedas dan gurih dari perpaduan bumbu serta rempah tambahan di dalamnya. Resep ceker mercon – Makanan pedas menjadi salah satu makanan yang banyak di gandrungi oleh para pecinta kuliner.

Lagi mencari ide resep ceker mercon poll pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker mercon poll pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ceker ayam lazimnya disajikan sebagai pelengkap soto atau mie ayam. Resep dari Dapur Kobe yakni resep Ceker Mercon patut dipraktekkan di rumah karena rasanya luar biasa poll pedas. Dimasak menggunakan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas yang diracik dari cabe asli Indonesia dan bumbu pilihan sehingga tidak hanya rasa, aromanya juga sedap dan mantap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker mercon poll pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ceker mercon poll pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ceker mercon poll pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ceker Mercon Poll Pedas memakai 38 jenis bahan dan 15 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ceker Mercon Poll Pedas:

  1. Gunakan Preparation & Marinasi :.
  2. Sediakan 1 sdm cuka putih/cuka makan/jeruk nipis.
  3. Siapkan Sejumput garam.
  4. Siapkan 1/2 bks Bumbu Nasi Goreng Sambal Rica-rica (Me: Racik).
  5. Sediakan 500 ml air mendidih.
  6. Ambil Secukupnya air.
  7. Ambil Ceker Mercon :.
  8. Gunakan 500 gr Ceker Ayam (Chicken Feet).
  9. Sediakan 1 batang daun bawang (iris2 tipis).
  10. Sediakan 2 lembar daun salam (potong 2).
  11. Ambil 2 lembar daun jeruk (potong 2).
  12. Sediakan 1 batang serai/sere (geprek).
  13. Sediakan 3 ruas lengkuas/laos (geprek).
  14. Ambil 1 sdt gula pasir.
  15. Gunakan 1 sdm full gula merah/aren (sisir).
  16. Siapkan 1 sdm full mayonaise original (opsional).
  17. Gunakan 1 bks kecil kaldu bubuk (Me: Royco rasa Ayam).
  18. Siapkan 5 sdm full kecap manis (Me: Kecap Bango).
  19. Ambil 1 sdt saos tiram (Me: Saori saos tiram).
  20. Siapkan 4 sdm minyak goreng.
  21. Ambil 1 sdm margarine/mentega.
  22. Gunakan 200 ml Air.
  23. Sediakan Bumbu Halus :.
  24. Gunakan 15 biji cabe merah keriting.
  25. Siapkan 15 biji cabe rawit kecil.
  26. Gunakan 5 biji cabe ijo.
  27. Gunakan 6 biji cabe setan.
  28. Sediakan 8 siung bawang merah.
  29. Sediakan 5 siung bawang putih.
  30. Sediakan 1 buah tomat.
  31. Ambil 1 buah kemiri.
  32. Gunakan 1 ruas kunyit.
  33. Ambil 1 ruas jahe.
  34. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  35. Sediakan 1 sdt merica/lada bubuk.
  36. Ambil Topping Garniche :.
  37. Gunakan 1 lembar daun jeruk (iris2 tipis).
  38. Gunakan Sejumput wijen sangrai.

Ada berbagai macam kuliner pedas yang saat ini tengah digemari oleh banyak orang. Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini bukan? Ceker mercon merupakan salah satu kuliner favorit para pecinta pedas, tekstur empuk, dengan rasa gurih dan pedas membuat siapapun ingin terus memakannya. Karena termasuk salah satu kuliner yang sangat populer, tentu untuk mencari ceker mercon tidaklah sulit.

Cara membuat Ceker Mercon Poll Pedas:

  1. Tahap preparation. Bersihkan ceker ayam. Buang lapisan kulit luarnya yg kering dan kasar. Cuci bilas bersih. Disini aku pake cekernya setengah kilo dulu..
  2. Karena ini bagian kaki ayam, aku sterilkan dulu dari kuman-kuman. Kuku-kukunya yg lentik di manicure dulu alias di potong ujung2 jarinya hingga kukunya hilang. Balur dgn cuka putih/jeruk nipis dan sejumput garam agar bebas kuman. Rendam dgn air mendidih. Diamkan hingga air dingin, lalu buang airnya dan bilas lagi dgn air biasa sampai bersih..
  3. Supaya ceker ini lebih empuk dan meresap lebih berasa. Aku bumbui dan marinasi dulu cekernya. Aku pake yg praktis aja dgn bumbu racik nasi goreng sambal rica-rica yg rempahnya menurutku udah lengkap. Dibalurkan merata pada semua ceker ayam. Kalo ga ada bumbu instan boleh di marinasi dgn sedikit garam, air jeruk nipis dan lada. Lalu ceker ayam di kukus/di steam agar lebih empuk, kemudian diamkan minimal 1 jam dlm lemari es agar bumbu lebih meresap. Aku di marinasi semalaman..
  4. Saat akan dimasak keluarkan ceker dari lemari es. Diamkan dlm suhu ruang. Lalu siapkan semua bumbu-bumbu halus sesuai dgn yg ada di list bahan. Blender semua bumbu sampai halus..
  5. Setelah selesai semua bumbu halus di blender, siapkan bahan-bahan lainnya sesuai instruksi di list bahan. Siapkan semua bahan-bahan bumbunya juga..
  6. Panaskan minyak ditambah margarine pada wajan. Setelah margarin leleh dan minyak cukup panas, kecilkan api. Tumis semua bumbu halus sampai harum..
  7. Masukkan daun jeruk & daun salam, serai/sere dan lengkuas/laos yg sudah di geprek ke dalam tumisan bumbu..
  8. Tambahkan sisiran gula merah dan sesendok mayonaise rasa original dlm tumisan. Aduk hingga gula merah meleleh dan semua tercampur rata..
  9. Tambahkan kecap manis, saos tiram, gula pasir dan kaldu bubuk royco ayam. Aduk rata. Tumis lagi sebentar. Gunakan api kecil-sedang saja selama menumis bumbu agar tidak gosong..
  10. Masukkan ceker ayam ke dalam tumisan bumbu. Aduk hingga bumbu terbalur rata..
  11. Tambahkan air, lalu aduk-aduk lagi ceker hingga semua terendam kuah bumbu. Taburi irisan daun bawang. Irisan daun bawang ini boleh ditaburi di step ini atau di akhir jadi topping jg boleh kalo suka tekstur daun bawangnya lebih berasa..
  12. Besarkan api ke posisi sedang agak besar. Tutup wajan agar ceker lebih empuk dan bumbunya lebih meresap. Sesekali di cek dan di aduk2 agar bumbu lebih merata membalur ceker dan tidak gosong di dasar wajan..
  13. Masak hingga kuah bumbu surut, meresap ke ceker ayam, mengental dan lebih pekat. Jangan terlalu kering..
  14. Taburi dgn irisan daun jeruk dan wijen sangrai diatasnya, boleh ditaburi irisan daun bawangnya disini juga. Pedesnya nampol nagih loh! Disajikan pake nasi anget aja udah mantep banget!.
  15. My challenge from hubby today… Ceker Mercon Pedas Pol completed! Enjoy the ride, babe! ๐Ÿ˜˜๐Ÿฅ˜ – ๐ŸŒปUnda Qy.

Walaupun tidak sulit untuk mencari ceker mercon, bukan berati kita tidak bisa membuat ceker mercon sendiri dirumah lho. Resep Cara Membuat Ceker Mercon Empuk dan Pedas – Kaki ayam atau yang biasa disebut ceker ayam adalah salah satu bagian ayam yang wajib anda coba karena memang rasanya tak kalah nikmat dari daging ayamnya. Di Indonesia sendiri, makanan berbahan dasar daging ayam selalu jadi favorit utama keluarga dirumah. Resep ceker mercon enak adalah salah satu dari sekian banyak resep ceker yang bisa anda coba. Cita rasanya wow pedas segar lezat pokoknya pasti membuat anda ketagihan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ceker mercon poll pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!