Tongkol suwir sambal matah. TONGKOL SUWIR SAMBAH MATAH By @deviirwantari Ada di buku resep sy yang pertama MenuRumahanAlaDeviIrwantari. Episode masak kali ini miss yzmalicious sharing salah satu olahan ikan tongkol yaitu Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang! Kali ini pakai irisan bunga kecombrang (honje) dan suwiran tongkol.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dan cara membuat nya Yang begitu simpel dengan Alat sedanya kita di dapur. Resep Tongkol Suwir Sambal Matah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Sambal matah merupakan sambal khas daerah Bali yang mantap.
Anda bisa memasak Tongkol suwir sambal matah dengan menggunakan 8 bahan dan 2 langkah. Silahkan dibaca segala informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Tongkol suwir sambal matah

  1. Ambil 1 buah ikan tongkol goreng.
  2. Ambil 10 .buah cabe setan (iris kecil).
  3. Ambil 7 buah bawang merah iris.
  4. Siapkan 3 lembar daun jeruk (buang tulangnya iris tipis).
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Siapkan 3 sdm minyak panas.
  7. Ambil 1 batang sereh (ambil putihnya,iris tipis).
  8. Perlu 1/2 buah jeruk limo.

Secukupnya garam, penyedap, dan minyak sayur. Tumis bumbu iris sampai aroma harum tercium, kemudian masukkan tongkol suwir setengah matang. Beri garam dan sejumput penyedap rasa. Yuk kita bikin tongkol suwir sambal matah untuk sahur, Bunda!

Instruksi Membuat Tongkol suwir sambal matah

  1. Suir kasar ikan tongkol, sisihkan.
  2. Siapkan bumbu iris, siram minyak panas sambil di penyet2 pakai sendok, kucuri jeruk limo.kemudian tuang ke ikan suwir siap nikamti dg nasi hangat :).

Tak butuh waktu banyak untuk memasak tongkol. Dilansir Okezone dari laman Instagram @mariani soegianto, ini dia resep tongkol suwir sambal matah, dijamin enak! Bersihkan ikan tongkol, lalu kukus hingga matang. Angkat, buang durinya, suwir-suwir, lalu sisihkan. Campur bawang merah, cabai rawit, serai, garam, dan gula pasir.

Demikianlah cara membuat Tongkol suwir sambal matah, ayo dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bahan baku dan step step detail itu. Ingat dibookmark web ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya dapat selalu mendapatkan update resep terbaru jikalau kami. Selamat masak