Soto Ayam khas Medan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep soto ayam khas medan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam khas medan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam khas medan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soto ayam khas medan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soto ayam khas medan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto Ayam khas Medan memakai 32 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto Ayam khas Medan:

  1. Gunakan ayam bertulang, potong 4 bagian.
  2. Gunakan santan encer.
  3. Sediakan santan kental.
  4. Sediakan sereh, geprek.
  5. Siapkan lengkuas, geprek.
  6. Sediakan daun jeruk.
  7. Gunakan bunga lawang.
  8. Ambil kapulaga.
  9. Sediakan garam.
  10. Siapkan gula pasir.
  11. Ambil penyedap rasa jamur.
  12. Gunakan ———————–.
  13. Sediakan 🌻 Bumbu halus:.
  14. Ambil bawang merah.
  15. Gunakan bawang putih.
  16. Siapkan kemiri.
  17. Siapkan jahe.
  18. Ambil kunyit.
  19. Sediakan ketumbar bubuk.
  20. Siapkan jintan sangrai.
  21. Sediakan merica butiran (saya: lada bubuk).
  22. Ambil ———————.
  23. Gunakan 🌻 Bahan Pelengkap:.
  24. Sediakan tauge, blansir.
  25. Ambil emping/ kerupuk udang.
  26. Gunakan tomat merah, potong kotak.
  27. Siapkan Jeruk nipis.
  28. Gunakan Soun, seduh lunak.
  29. Ambil Sambal rawit.
  30. Ambil daun bawang seledri.
  31. Sediakan Bawang goreng.
  32. Ambil Perkedel kentang (lihat resep).

Cara membuat Soto Ayam khas Medan:

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan sereh, daun jeruk, bunga lawang, kapulaga sampai harum dan layu. Masukkan ayam dan masak sampai ayam berubah warna. Pindahkan tumisan ayam ke panci yang cukup besar.
  3. Tuang santan encer ke dalam tumisan ayam dan tambahkan gula dan garam. Masak sampai ayam empuk lalu angkat ayamnya dan tiriskan..
  4. Goreng ayam sampai kekuningan, angkat dan tiriskan. Suwir-suwir ayam.
  5. Masukkan santan kental pada kuah rebusan ayam. Aduk terus sampai mendidih agar santan tidak pecah. Jika ingin rasa lebih gurih tambahkan penyedap rasa jamur. Sembaro menunggu kuah soto siap, siapkan semua bahannya..
  6. Tata dalam mangkuk, soun, tauge, ayam suwir, tomat, perkedel kentang. Siram dengan kuah soto dan taburi dengan irisan daun bawang dan seledri serta bawang goreng. Sajikan dengan emping atau kerupuk udang..

Demikianlah cara membikin Soto Ayam khas Medan, mari dilakukan didapur anda dengan melihat semua bahan dan langkah langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap manusia punya kesempatan baru, jangan kamu terpaku dengan masa lalu mu. Lihat ke luar dan syukuri segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Selamat pagi.”