Apem Gula Jawa.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep apem gula jawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal apem gula jawa yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari apem gula jawa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan apem gula jawa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan apem gula jawa sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Apem Gula Jawa menggunakan 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Apem Gula Jawa:

  1. Sediakan 250 ml air.
  2. Sediakan 150 gr gula pasir.
  3. Siapkan 150 gr tepung beras.
  4. Gunakan 100 gr tapai.
  5. Siapkan 50 gr gula merah bubuk.
  6. Gunakan 35 gr tepung terigu.
  7. Sediakan 1 sdt ragi instant.
  8. Ambil 1 sdt baking powder.
  9. Siapkan Secukupnya kelapa parut kukus.

Cara menyiapkan Apem Gula Jawa:

  1. Pertama kita campurkan air dan gula, lalu rebus hingga gula larut..
  2. Kemudian campurkan tepung beras, tepung terigu dan tapai. Dan hancurkan tapainya..
  3. Setelah tapai halus, campurkan dgn air gula selagi hangat dan juga baking powder. Aduk hingga semua tercampur rata.
  4. Lalu beri ragi instant dan aduk kembali. Setelah ragi instant tercampur rata, tutup adonan dgn serbet. Diamkan 30mnt..
  5. Setelah 30menit, adonan akan mengembang 2x lipat. Beri gula merah dan aduk rata..
  6. Lalu siapkan panci kukus dan cetakan apem, kemudian panaskan. Setelah panas isi dgn adonan. Kukus selama 20menit (jgn dibuka tutup yaa). Oiya jgn lupa bungkus tutup panci dgn serbet agar air uap tdk menetesi adonan yaa.
  7. 20menit apem akan mekar dgn cantik, angkat dan lepaskan dari cetakannya..
  8. Sajikan dgn kelapa parut kukus agar lebih gurih. Selamat menikmati! 😉.

Demikian resep mudah memasak Apem Gula Jawa, ayo dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selamat pagi jiwa-jiwa optimis, kesulitan yang dihadapi hari ini akan membantumu sukses di masa depan.”