Pindang Ceker Palembang. Wong palembang itu paling doyan masakkan pindang,rasanya yg pedas,manis,asam segar membuat masakkan pindang menjadi primadona,bayangin aja ceker ayam di pindang itu rasanya nikmat bener,gak hanya ayam,ikan dan daging loh yang bisa di masak pindangšŸ˜,hayookk cobain nih resep ceker pindangnya#berbur. Wong palembang itu paling doyan masakkan pindang,rasanya yg pedas,manis,asam segar membuat masakkan pindang menjadi primadona,bayangin aja ceker ayam di pindang itu rasanya nikmat bener,gak hanya ayam,ikan dan daging loh yang bisa di masak pindangšŸ˜,hayookk cobain nih resep ceker pindangnya#berbur. Pindang Ceker adalah masakan khas Kota Palembang, makanan berkuah ini sangat cocok disantap saat cuaca sedang dingin, sama seperti menu-menu sop pada umumnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selain pempek, Kota Palembang juga memiliki kuliner lain yang menggoda selera. Silakan simak penjelasan lengkap resep pindang ceker khas Palembang spesial berikut ini hingga tunas supaya hasilnya memuaskan. Siapkan semua bahan dan bumbu yang dibutuhkan, kemudian praktikkan.

Anda sedang mencari inspirasi resep pindang ceker palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang ceker palembang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Wong palembang itu paling doyan masakkan pindang,rasanya yg pedas,manis,asam segar membuat masakkan pindang menjadi primadona,bayangin aja ceker ayam di pindang itu rasanya nikmat bener,gak hanya ayam,ikan dan daging loh yang bisa di masak pindangšŸ˜,hayookk cobain nih resep ceker pindangnya#berbur. Wong palembang itu paling doyan masakkan pindang,rasanya yg pedas,manis,asam segar membuat masakkan pindang menjadi primadona,bayangin aja ceker ayam di pindang itu rasanya nikmat bener,gak hanya ayam,ikan dan daging loh yang bisa di masak pindangšŸ˜,hayookk cobain nih resep ceker pindangnya#berbur. Pindang Ceker adalah masakan khas Kota Palembang, makanan berkuah ini sangat cocok disantap saat cuaca sedang dingin, sama seperti menu-menu sop pada umumnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang ceker palembang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pindang ceker palembang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pindang ceker palembang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pindang Ceker Palembang memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pindang Ceker Palembang:

  1. Gunakan 10 Buah Ceker Ayam (Bisa Juga Di Ganti Pakai Ayam Ataupun Ikan).
  2. Siapkan 1/4 Buah Nanas (Potong-Potong).
  3. Sediakan 3 Ikat Daun Kemangi (Petik Daun Nya).
  4. Siapkan 1/2 Sdm Gula Merah.
  5. Gunakan 1 Bungkus Masako Ayam.
  6. Ambil 1/2 Potong Terasi ABC Kecil (Boleh Skip).
  7. Sediakan 3 Lembar Daun Salam.
  8. Gunakan 1 Batang Sereh (Geprek).
  9. Gunakan 3 Gelas Air Bersih.
  10. Ambil BUMBU HALUS :.
  11. Gunakan (Kalau Mau Pindang Nya Sedap Bahan Di Ulek Jangan Di Blender).
  12. Ambil 25 Buah Cabe Merah Keriting.
  13. Ambil 6 Buah Bawang Merah.
  14. Siapkan 1 Buah Bawang Putih.
  15. Ambil 1 Jempol Kunyit.

Mungkin Anda sudah terbiasa makan kaki (ceker) ayam masak pindang. Tapi, bagaimana kalau yang dimasak dengan bumbu pindang khas Palembang. Rasa enaknya itu benar-benar beda, ternyata. Ada perbedaan yang membuat masakan pindang khas Palembang berbeda dengan yang lain.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang Ceker Palembang:

  1. Cuci Bersih Ceker Ayam Lalu Masukan Ke Dalam Panci Ceker Dan Air Masak Sampai Mendidih..
  2. Siapkan Bumbu Halus,Ulek Bumbu Sampai Benar-Benar Halus (Kalau Mau Pindang Nya Terasa Sedap Usahakan Di Ulek Jangan Di Blender).
  3. Setelah Bumbu Di Ulek Masukan Ke Dalam Panci Yang Berisi Air Dan Ceker Aduk-Aduk Lalu Masukan Sereh,Daun Salam, Masako Ayam,Terasi Dan Gula Merah Sambil Di Aduk-Aduk Jika Ceker Ayam Sudah Empuk Masukan Daun Kemangi Dan Buah Nanas. Tes Rasa.
  4. Pindang Palembang Siap Di Nimkati.

Perbedaan itu sangat kentara pada bumbunya. Semakin nikmat bertemu dengan kuah pindang yang manis, asam, dan segar. Sajikan bersama nasi hangat, dijamin menu ceker ayam masak pindang membuatmu ketagihan melahapnya. Menu sederhana ini pada dasarnya menggunakan kuah pindang yang berasal dari Palembang. Pindang sebagai hidangan merupakan sajian sup ikan yang bercita rasa asam dan pedas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pindang ceker palembang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!