KOKOLEH (Wadai Banjar).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kokoleh (wadai banjar) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kokoleh (wadai banjar) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kokoleh (wadai banjar), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kokoleh (wadai banjar) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kokoleh (wadai banjar) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan KOKOLEH (Wadai Banjar) menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan KOKOLEH (Wadai Banjar):

  1. Gunakan Bahan Bubur Padat :.
  2. Siapkan 150 g tepung beras.
  3. Ambil 500 ml air.
  4. Sediakan 45 g Fiber Creme.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 1 sdt pasta pandan (bisa diganti dg 35 ml endapan jus pandan, kurangi takaran air menjadi 450 ml).
  7. Ambil 1 ikat daun pandan (skip bila memakai endapan jus pandan).
  8. Siapkan Bahan Kuah :.
  9. Siapkan 500 ml air.
  10. Siapkan 120 g gula merah.
  11. Sediakan 1-2 sdm Fiber Creme.
  12. Sediakan 1/4 sdt garam.
  13. Siapkan 2 ikat daun pandan.

Cara menyiapkan KOKOLEH (Wadai Banjar):

  1. Siapkan bahan bubur padatnya. Campur semua bahan bubur padat di panci anti lengket. Masak dengan api kecil saja, masak sambil diaduk2 smp mengental. Angkat.
  2. Pindahkan dalam loyang boleh bulat boleh kotak asal tidak terlalu tinggi. Padatkan dengan spatula. Kemudian kukus (kukusannya dipanaskan dulu), kukus selama 15 menit supaya bau tepungnya benar2 hilang. Kalau mau langsung dikukus dr awal juga boleh tapi teksturnya tidak sepadat apabila dimasak terlebih dahulu. Ini walaupun padat tp tetap lembut ya moms๐Ÿ˜Š. Setelah 15 menit. Angkat dan dinginkan hingga set.
  3. Bikin kuah : campur semua bahan kuah (kecuali fiber creme)..masak hingga gula larut dan mendidih, matikan api kompor baru masukkan fiber creme, aduk rata.
  4. Potong2 bubur yg sudah set..sajikan dengan kuah gula. Sajikan dingin lebih nikmat. Biasanya penyajian dimodifikasi dg ditambah dengan potongan nangka, durian atau roti tawar supaya lebih wangi n nikmat, tapi kalau saya begini aja udah enak๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜‹. Gampang kan…๐Ÿ˜‰ selamat mencoba.

Demikianlah resep terbaik memasak KOKOLEH (Wadai Banjar), ayo disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Aku melihat jiwa yang kuat dalam dirimu. Hadapi hari ini dengan semangat sahabatku.”