Semur ayam tahu kentang. Saya bukan ahli masak, masih belajar dan akan trus belajar. Jadi mungkin bahan dan cara saya memasak berbeda dengan yang lainnya, semoga bisa. Masakan yang berbahan dasar ayam memang selalu menjadi fovorit menu santapan keluarga, rasa dagingnya yang gurih membuat lidah kita tidak akan bosan untuk.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Siapkan wadah lalu masukan potongan Ayam dan perasan Lemon. Walaupun menyiapkan hidangan buat seluruh anggota keluarga memang sudah menjadi kewajiban kita, tetapi kadang kala timbul juga rasa bosan atau malas bukan. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended).

Lagi mencari ide resep semur ayam tahu kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam tahu kentang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur ayam tahu kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Saya bukan ahli masak, masih belajar dan akan trus belajar. Jadi mungkin bahan dan cara saya memasak berbeda dengan yang lainnya, semoga bisa. Masakan yang berbahan dasar ayam memang selalu menjadi fovorit menu santapan keluarga, rasa dagingnya yang gurih membuat lidah kita tidak akan bosan untuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur ayam tahu kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur ayam tahu kentang menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur ayam tahu kentang:

  1. Ambil 1/2 ayam.
  2. Siapkan 3 biji tahu potong 3 bagian.
  3. Gunakan 3 biji kentang.
  4. Siapkan 5 bawang merah.
  5. Ambil 3 bawang putih.
  6. Sediakan 3 biji kemiri.
  7. Ambil 5 cabe merah.
  8. Siapkan 1/2 sdt lada.
  9. Gunakan 1 ruas jahe.
  10. Gunakan 2 daun jeruk 2 daun salam.
  11. Gunakan Minyak dan air.
  12. Siapkan Garam dan gula, kaldu jamu.

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Resep Semur Ayam – Bagi yang hobi memasak, daging ayam sendiri bisa diolah menjadi berbagai macam olahan masakan yang mempunyai cita rasa yang nikmat dan lezat. Namun tidak ada salahnya juga jika daging ayam ini sendiri diolah dengan cara yang sangat simple yakni semur ayam.

Cara membuat Semur ayam tahu kentang:

  1. Goreng tahu setengah matang dan kentang juga.. Klo sy semua sy goreng ayamnya juga sy goreng biar rada kering aja rasa ayamnya…
  2. Haluskan bawang merah bawang putih jahe lada cabe sampe halus sy blender biar cepet dan halus.. Tumis masukan daun jeruk salam sampai wangi.
  3. Setelah itu masukan air kecap dan tahu kentang ayam beri garam gula tes rasa… Tunggu air menyusut semur siap di hidangkan selamat mencoba….πŸ™πŸ€—πŸ˜˜πŸ˜.

Semur kentang tahu, lauk pendamping nasi putih, nasi uduk, maupun nasi kuning. Kenikmatannya selalu terasa legit di lidah. Resep Semur Kentang Tahu, Lauk Sederhana dan Favorit Sepanjang Masa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur ayam tahu kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!