Kue Lumpur Asin.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kue lumpur asin yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lumpur asin yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpur asin, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue lumpur asin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue lumpur asin yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Lumpur Asin menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Lumpur Asin:

  1. Ambil 150 gr tepung terigu.
  2. Sediakan 1 sdt garam.
  3. Gunakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  4. Siapkan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  5. Siapkan 500 ml santan.
  6. Siapkan 1 butir telur.
  7. Gunakan 1 sdm minyak sayur.
  8. Gunakan Topping :.
  9. Sediakan 2 buah sosis ayam potong dadu kecil.
  10. Gunakan 50 gr keju mozarella, potong dadu.
  11. Siapkan Secukupnya serundeng.
  12. Sediakan 1 batang daun bawang, iris.

Langkah-langkah membuat Kue Lumpur Asin:

  1. Campur terigu, garam, kaldu bubuk, kunyit bubuk. Tuangi santan..
  2. Tambahkan minyak dan telur, aduk rata. Bila bergerindil saring dahulu..
  3. Siapkan toppingnya..
  4. Panaskan cetakan pakai api kecil saja, olesi minyak sayur. Tuang adonan. Diamkan hingga pinggirannya mulai agak kering, beri topping. Tutup. Angkat setelah matang sempurna..

Demikian resep memasak Kue Lumpur Asin, ayo disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan petunjuk detail diatas. Silahkan dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Kamu memiliki dua pilihan setiap harinya. Melanjutkan tidur dan bermimpi, atau bangun untuk mengejarnya.”