Semur ayam bumbu ngohiong. Semur Ayam Bumbu Gurih adalah salah satu resep andalan Bang Bango yang mengawinkan kelapa sangrai tumbuk dengan semur. Tumis bawang merah, bawang putih, dan bumbu halus hingga harum. Tambahkan serai, daun salam, dan cengkih.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dr Kitchen: Akhirnya Rahasia Bumbu Ngohiong Terungkap! Banyak yang penasaran dengan bumbu yang merupakan campuran. Five spice powder atau bumbu go hiong sering dipakai di banyak masakan chinese food, bumbu ini banyak dijual di toko.

Lagi mencari ide resep semur ayam bumbu ngohiong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam bumbu ngohiong yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Semur Ayam Bumbu Gurih adalah salah satu resep andalan Bang Bango yang mengawinkan kelapa sangrai tumbuk dengan semur. Tumis bawang merah, bawang putih, dan bumbu halus hingga harum. Tambahkan serai, daun salam, dan cengkih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam bumbu ngohiong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur ayam bumbu ngohiong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat semur ayam bumbu ngohiong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur ayam bumbu ngohiong menggunakan 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur ayam bumbu ngohiong:

  1. Ambil 1 ekor ayam ukuran sedang.
  2. Ambil 2 bh tomat, potong 4.
  3. Gunakan 3 bh cabe merah, potong serong.
  4. Siapkan 3 bh cabe hijau, potong serong.
  5. Gunakan 2 bh kentang, potong2 goreng.
  6. Gunakan Bumbu :.
  7. Ambil 4 butir bawang putih.
  8. Siapkan 2 siung bawang merah.
  9. Siapkan 2 bh kemiri.
  10. Ambil 1 bh bawang bombay.
  11. Sediakan 3 butir kapulaga.
  12. Siapkan 3 bh cengkeh.
  13. Ambil 1/2 sdt pala bubuk.
  14. Sediakan 1 bh kayu manis ukuran kecil.
  15. Sediakan 1/2 sdt bubuk ngohiong.
  16. Sediakan 2 bh bunga lawang.
  17. Ambil 2 sdm kecap manis.
  18. Siapkan secukupnya Garam, gula dan merica.
  19. Siapkan secukupnya Air.
  20. Sediakan iris Daun bawang.
  21. Sediakan 2 lembar daun salam.

Semur ayam merupakan hidangan yang sudah familiar bukan? Cara Membuat Semur Ayam Kecap Bango. Jika bumbu sudah tercium lezat aromanya, maka langkah selanjutnya adalah memasukkan daging ayam serta tahu yang sudah ditiriskan. Ayam direbus dengan menambahkan bumbu bawang putih beserta jahe geprek.

Langkah-langkah membuat Semur ayam bumbu ngohiong:

  1. Bersihkan ayam, rebus sebentar. Sisihkan.
  2. Tumis bawang putih, bawang merah dan kemiri yang sudah dihaluskan hingga harum, masukkan bawang bombay dan bumbu lainnya. Aduk rata. Tambahkan air..
  3. Masukkan ayam. Masak dengan api kecil hingga bumbu meresap dan air sedikit menyusut..
  4. Masukkan kentang yang sudah digoreng, cabe dan tomat. Aduk rata. Sesaat sebelum diangkat, taburi dengan daun bawang iris. Angkat. Taburi dengan bawang merah goreng. Sajikan..

Saat ayam sudah empuk, Anda goreng hingga matang sempurna. Selanjutnya, masukkan ayam, gula dan garam. Masak ayam hingga bumbu meresap dan kuah berkurang. Ngohiong merupakan bumbu khas masakan Tionghoa yang dikenal juga dengan sebutan five spices powder. Nah, gimana kalau tempe berbalut tepung dengan tambahan bumbu ngohiong?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur ayam bumbu ngohiong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!