Semur Ayam, Tahu, Kentang. Contohnya seperti Ayam, potong menjadi empat bagian. Siapkan wadah lalu masukan potongan Ayam dan perasan Lemon. Selanjutnya masukan Ayam, Tahu dan Kentang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Masakan yang berbahan dasar ayam memang selalu menjadi fovorit menu santapan keluarga, rasa dagingnya yang gurih membuat lidah kita tidak akan bosan untuk. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended). Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang.

Sedang mencari ide resep semur ayam, tahu, kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam, tahu, kentang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam, tahu, kentang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan semur ayam, tahu, kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Contohnya seperti Ayam, potong menjadi empat bagian. Siapkan wadah lalu masukan potongan Ayam dan perasan Lemon. Selanjutnya masukan Ayam, Tahu dan Kentang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat semur ayam, tahu, kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur Ayam, Tahu, Kentang menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur Ayam, Tahu, Kentang:

  1. Gunakan chicken drumstick, atau bagian apa saja boleh kok..😊.
  2. Ambil tahu potong kotak atau segitiga goreng setengah matang.
  3. Sediakan kentang uk agak besar potong2, goreng setengah matang.
  4. Ambil bawang putih.
  5. Sediakan bawang merah.
  6. Siapkan kayu manis.
  7. Gunakan kemiri.
  8. Siapkan lada butiran.
  9. Ambil jintan dan ketumbar bubuk (optional).
  10. Gunakan kecap manis.
  11. Siapkan garam dan gula pasir.
  12. Gunakan daun salam, daun jeruk @.
  13. Gunakan air.
  14. Gunakan minyak utk menumis.

Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Resep Semur Ayam – Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah menjadi berbagai macam olahan masakan. Biasanya seperti yang kita tahu selain di bumbui dengan berbagai rempah juga biasa di beri santan sebagai kuah masakan agar rasanya lebih istimewa. Resep Semur Ayam – Bagi yang hobi memasak, daging ayam sendiri bisa diolah menjadi berbagai macam olahan masakan yang mempunyai cita rasa yang nikmat dan lezat.

Langkah-langkah membuat Semur Ayam, Tahu, Kentang:

  1. Haluskan, bawang merah, bawang putih, lada butiran dan kemiri lalu tumis hingga harum masukan daun salam dan daun jeruknya tambahkan jintan dan kayu manis masukan potongan ayam aduk2 sampai ayam berubah warnanya, tuang kecap manis aduk rata..
  2. Tambahkan air, garam dan gula pasir aduk2 sebentar biarkan ayam empuk dan kuah berkurang..
  3. Setelah itu masukan potangan tahu dan kentangnya masak sampai semua benar2 matang..
  4. Cicipi bila dirasa kurang pas bisa ditambah penyedap atau tambahkan lada bubuk dan gula pasir.matikan apinya semur siap di hidangkan..
  5. Taruh dalam mangkuk saji taburi atasnya dg bawang goreng..

Namun tidak ada salahnya juga jika daging ayam ini sendiri diolah dengan cara yang sangat simple yakni semur ayam. Yg ada tinggal ayam kentang dan tahu taraaaaaa jadilah menu ini tapi rasanyaaaaaa hhhmmmmmmm nikmat anak lanangku makanya buaaanyyaakk. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Semur kentang tahu, lauk pendamping nasi putih, nasi uduk, maupun nasi kuning. Kenikmatannya selalu terasa legit di lidah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur ayam, tahu, kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!