Ayam bakar kuah kecap. Ada begitu banyak resep ayam bakar kecap yang bisa Anda coba di rumah. Jika Anda pecinta ayam bakar, tentu tidak akan asing dengan salah satu sajian Tuangkan air kelapa & campur rata. Masak ayamnya hingga kuah berkurang & daging ayamnya matang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ungkep ayam dengan api sedang sampai daging empuk dan air rebusan menyusut (air mengental menjadi seperti kuah kental). Langkah Memasak Ayam Bakar Bumbu Ungkep Kecap : Pertama-tama panaskan minyak. Tumis bumbu halus bersama serai, lengkuas, dan daun salam Terakhir bakar ayam di atas bara api sampai kecoklatan, sambil sesekali dioles dengan bumbu oles ayam bakar atau kuah ayam tadi.
Anda bisa memasak Ayam bakar kuah kecap dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah. Silahkan diperhatikan detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ayam bakar kuah kecap

  1. Perlu 1/4 ayam bagian paha.
  2. Perlu secukupnya saos tomat.
  3. Siapkan secukupnya kecap manis.
  4. Perlu 2 siung bawang merah.
  5. Siapkan sedikit jeruk nipis.
  6. Perlu 10 biji cabe rawit atau sesuai selera.

Masakan ayam bakar bumbu kecap rasanya enak, yuk belajar membuat masakan ayam bakar dengan bumbu kecap lengkap dengan sambal ayam bakarnya, pokoknya komplit. Masakan dari bahan utama ayam memang banyak penggemarnya, sehingga resep ayam banyak macam ragamnya. Tuangkan air kelapa, kemudian aduk rata dan masak hingga ayam matang dan kuah menyusut serta meresap. Mungkin resep ayam bakar kecap di atas memang tidak begitu sulit.

Instruksi Membuat Ayam bakar kuah kecap

  1. Cuci bersih ayam lalu campurkan dengan saos tomat dan kecap manis, aduk rata..
  2. Bakar ayam yang sudah dilumuri tadi sampai matang. Hati2 gosong yaa….
  3. Untuk kuahnya : iris kecil2 cabe rawit dan bawang merah kemudian beri sedikit perahan air jeruk nipis lalu tambahkan kecap manis, aduk rata..
  4. Angkat ayam bakar yg sudah matang lalu sajikan diatas piring..
  5. Tuang kuah kecap tadi diatas ayamnya..
  6. Ayam bakar kuah kecap siap dihidangkan. Selamat mencoba…

Cara pengolahan chicken yang dibakar ini mengasilkan daging lebih empuk Ayam bakar ini dinikmati dengan campuran berbagai kuah gulai. Tapi, jika Anda ingin menambahkan dengan sambal hijau tentu saja tidak kalah nikmat. Bakar di atas bara sambil dibolak-balik Aduk sampai ayam berubah warna. Masukkan garam, merica, KECAP MANIS BANGO sambil diaduk sampai rata. Masak ayam hingga kuah berkurang dan ayam matang.