Ikan patin panggang bumbu kecap. Ikan merupakan sumber protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, selain itu juga pada ikan terdapat kandungan omega dan berbagai kandungan vitamin gizi yang sangat Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan patin bakar bumbu kecap pedas Enak dan Lezat. Cara Membuat dan Memasak ikan Patin Panggang Bumbu Rujak Spesial. Dekian mudahnya dalam membuat masak ikan patin panggang bumbu rujak ini, semoga bemanfaat dan menambahkan wawasan serta pengetahuan untuk olahan ikan patin sederhana lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ikan Patin dimasak bumbu kuning atau bumbu kunyit memang sudah bukan hal baru. Hal ini karena kunyit terutama untuk menghilangkan bau amis, yang lebih tinggi dari ikan patin. Bumbu lain yang diperlukan juga mudah, cara memasaknya yang sederhana, serta hasilnya yang pasti disukai oleh.
Anda bisa mendapatkan Ikan patin panggang bumbu kecap dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah. Silahkan dibaca detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ikan patin panggang bumbu kecap

  1. Perlu 500 gram ikan patin, dibelah punggung.
  2. Siapkan Bumbu kecap.
  3. Ambil 50 gram cabe merah.
  4. Perlu 5 siung bawang merah.
  5. Perlu 3 siung bawang putih.
  6. Ambil 2 ruas jahe.
  7. Perlu 2 sdm gula merah.
  8. Perlu 2 ruas kayu manis.
  9. Perlu 100 gr kecap manis.
  10. Siapkan 1 sdt gula putih.
  11. Ambil 1 sdt garam.
  12. Ambil 1 sdm asam jawa.
  13. Ambil 150 ml air.
  14. Ambil Minyak utk menumis.

Tips: Seperti layaknya bahan dasar bumbu pecel, bumbu wajib dalam resep ini adalah kencur dan daun jeruk purut, jadi kedua bahan ini wajib ada. MAKE-AHEAD AYAM PANGGANG BUMBU KECAP This will come in handy when you are getting ready for party or just simply because you are prepping for the rest of the week. Strain the juice and keep the solid. Perbedaan ayam panggang bumbu kecap ala Banjarmasin ini terletak pada saus sambalnya yang langsung disiram di ayam, kalau sunda biasanya menggunakan sambal terasi atau sambal goang, sedangkan untuk ayam panggang dan bumbunya tidak terlalu berbeda dengan ayam panggang.

Instruksi Membuat Ikan patin panggang bumbu kecap

  1. Cuci bersih ikan patin, kemudian belah punggungnya..
  2. Haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih, jahe, dan gula merah..
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga wangi kemudian masukkan kayu manis, air asam jawa..
  4. Masak saus tersebut hingga mengental dengan api kecil sambil dikoreksi rasanya..
  5. Terakhir panggang ikan dengan cara masing2 bisa menggunakan happy call, pemanggang portabel, maupun arang. Hingga ikan setengah matang..
  6. Oleskan saus kecap, bisa dilakukan sampai sausnya habis dan ikan telah matang sempurna..
  7. Ikan siap dinikmati dengan sambal sesuai selera masing2..

Sambal Ikan Bakar atau Ikan Panggang. sambal kecap atau sambal biasa dikasih kecap sambal Pertama jangan lupa cuci ikan mentah sampai bersih, lalu rendam dengam dengan bumbu , terus ikan kerapu ikan dorang ikan baronang ikan kakap ikan bawal ikan gurame ikan patin ikan nila. Resep ikan bakar bumbu kecap hanya menggunakan bumbu bumbu sederhana seperti bawang merah, bawang putih, jahe, dan kecap. Bagi yang suka pedas dapat ditambah dengan sambal kecap dan irisan bawang merah. Supaya ikan tidak amis dapat ditambah dengan perasan air jeruk nipis. Masukkan ikan patin dan aduk rata dengan bumbu. c.