Semur ayam + kentang sederhana. Resep dari Xander's Kitchen menurut sy selalu enak. Masakan simpel tapi banyak peminatnya Ini semur ayam dengan bumbu yang sederhana, tapi rasanya benar nikmat apa lagi jika dimakan dengan sambel tomat yang pedas (ini selera saya ya. Resep Semur Ayam – Bagi yang hobi memasak, daging ayam sendiri bisa diolah menjadi berbagai macam olahan masakan yang mempunyai cita rasa yang nikmat dan lezat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selain banyak orang yang menyukai rasanya, daging ayam juga mudah ditemukan di Jika kamu bosan dengan opor ayam, kamu juga bisa menyajikan menu resep semur ayam kentang sederhana yang tidak kalah lezat. Semua bumbu akan meresap dengan sempurna baik ke kentang maupun ke ayam pilihan yang kita olah di Cara membuat semur ayam sederhana: Bersihkan dan cuci ayam kemudian lumuri dengan garam. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba?

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam + kentang sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam + kentang sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep dari Xander's Kitchen menurut sy selalu enak. Masakan simpel tapi banyak peminatnya Ini semur ayam dengan bumbu yang sederhana, tapi rasanya benar nikmat apa lagi jika dimakan dengan sambel tomat yang pedas (ini selera saya ya. Resep Semur Ayam – Bagi yang hobi memasak, daging ayam sendiri bisa diolah menjadi berbagai macam olahan masakan yang mempunyai cita rasa yang nikmat dan lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam + kentang sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan semur ayam + kentang sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur ayam + kentang sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Semur ayam + kentang sederhana menggunakan 24 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Semur ayam + kentang sederhana:

  1. Sediakan 1 kg ayam / sesuai selera (potong²).
  2. Ambil 1/4 kg kentang / sesuai selera (potong²).
  3. Ambil Tahu putih (bila suka).
  4. Sediakan Bumbu halus :.
  5. Sediakan 8-9 siung bawang merah.
  6. Ambil 4-5 siung bawang putih.
  7. Ambil secukupnya Kemiri.
  8. Sediakan secukupnya Ketumbar.
  9. Siapkan secukupnya Merica.
  10. Siapkan secukupnya Jinten.
  11. Sediakan 1-2 cm jahe.
  12. Siapkan 1-2 cm kunir.
  13. Gunakan Bahan pelengkap :.
  14. Sediakan 2-3 lembar daun jeruk (buang tulang).
  15. Ambil 2-3 lembar daun salam.
  16. Siapkan 1 Batang serai (digeprek).
  17. Siapkan 2-3 cm lengkuas (digeprek).
  18. Sediakan Minyak goreng.
  19. Ambil Penyedap rasa.
  20. Siapkan secukupnya Garam.
  21. Gunakan 1-2 butir gula merah.
  22. Siapkan Kecap manis.
  23. Sediakan Jeruk nipis (ambil airnya).
  24. Gunakan Cabai rawit merah (utk taburan).

Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang Cara Membuat Semur Ayam Bali. Bersihkan ayam terlebih dahulu kemudian goreng sampai warnanya kuning kecoklatan. Resep Semur Ayam – Bagi kamu yang memiliki hobi memasak di rumah, sebenarnya daging ayam adalah salah satu bahan yang bisa kamu olah dengan berbagai macam olahan masakan. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended).

Cara membuat Semur ayam + kentang sederhana:

  1. Cuci bersih ayam yg sudah dipotong² kemudian lumuri dgn air perasan jeruk nipis. Diamkan kurleb 15 menit dan jgn lupa sambil menunggu potong² kentang dan haluskan bumbu²nya..
  2. Stlh 15 menit, cuci kembali ayam sampai bersih kemudian rebus sampai 1/2 matang. Stlh direbus, panaskan minyak dan goreng ayam sampai 1/2 kering tp jgn terlalu kering..
  3. Stlh selesai, panaskan kembali minyak utk menumis. Setelah panas tumis bumbu yg sudah dihaluskan, masukkan jg daun salam, daun jeruk, lengkuas, gula merah, penyedap rasa, garam. Tumis sampai harum..
  4. Kemudian tambahkan air secukupnya dan tunggu sampai mendidih. Stlh mendidih masukkan ayam dan kecap, tunggu sebentar sampai bumbu meresap..
  5. Stlh dirasa meresap, masukkan kentang dan tunggu sampai kembali mendidih. Sambil dikoreksi rasa ya..
  6. Stlh dirasa sudah pas dan kentang jg sudah matang, matikan kompor lalu masukkan beberapa cabai rawit merah. (Biar lebih mantab tambahkan taburan bawang merah goreng). Nikmati selagi hangat 👍.

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Buat ibu ibu dan bunda yang lagi sibuk dan banyak kerjaan, resep semur ayam sederhana ini bisa menjadi pilihan sajian buat menu masakan di rumah. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Resep yang saya gunakan untuk semur Ayam ini sangat mudah dan sederhana. Untuk memasaknya tidak dibutuhkan waktu yang lama.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur ayam + kentang sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!