Ayam Crispy Saos Lemon. Siraman saus lemon yang segar, manis, dan lezat dijamin akan membuat ayam fillet goreng tepung jadi sajian yang lebih istimewa. Steak Ayam Crispy Saos Lada Hitam. PenulisresepimudahKategoriAyamMasakanHidangan Malam, Hidangan Tengah HariKaedah MasakanTumisKesukaranSederhana.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Renyahnya ayam crispy digoreng menggunakan Kobe SuperCrispy dan disiram dengan saos Padang yang dibuat dari Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas. Cocok dihidangkan dengan nasi. kakap saos lemon. Lemon Butter Cake with Lemon Glaze (Kue Lemon).

Sedang mencari inspirasi resep ayam crispy saos lemon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam crispy saos lemon yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispy saos lemon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam crispy saos lemon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Siraman saus lemon yang segar, manis, dan lezat dijamin akan membuat ayam fillet goreng tepung jadi sajian yang lebih istimewa. Steak Ayam Crispy Saos Lada Hitam. PenulisresepimudahKategoriAyamMasakanHidangan Malam, Hidangan Tengah HariKaedah MasakanTumisKesukaranSederhana.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam crispy saos lemon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Crispy Saos Lemon memakai 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Crispy Saos Lemon:

  1. Sediakan Bumbu Marinasi Ayam.
  2. Sediakan 200 gr Ayam Fillet.
  3. Sediakan 2 siung Bawang Putih.
  4. Siapkan 1 buah Jeruk Nipis.
  5. Ambil Bumbu Ayam Pop Crispy.
  6. Siapkan Secukupnya Tepung Bumbu Serbaguna (Sasa).
  7. Siapkan Saos Lemon.
  8. Ambil 1/2 buah Lemon.
  9. Siapkan 1 siung Bawang Putih.
  10. Siapkan 1/6 siung Bawang Bombay.
  11. Siapkan 20 ml Bumbu Bamboe Lemon.
  12. Ambil 1 sdm Tepung Maizena.
  13. Ambil Secukupnya Air.
  14. Sediakan Secukupnya Garam.
  15. Siapkan Secukupnya Gula.
  16. Sediakan Secukupnya Merica.
  17. Siapkan Secukupnya Kaldu Bubuk.
  18. Sediakan Secukupnya Minyak Goreng.

Namanya sebenernya bukan lemon butter cake karena aku ga pake butter, tp resep aslinya begini. Ayam goreng saos lemon (chicken pop with lemon sauce). Mirip-mirip dgn koloke tp beda tp mirip haha dicoba aja ya moms. Ayam crispy dibuat dari daging ayam yang kemudian dibaluri tepung dan digoreng.

Cara menyiapkan Ayam Crispy Saos Lemon:

  1. Potong ayam menjadi bentuk dadu. Marinasi ayam dengan jeruk nipis, diamkan 15 menit lalu cuci bersih dengan air. Tambahkan bawang putih yg telah dicincang sebelumnya. Diamkan setengah jam atau semalaman..
  2. Karena ayam sudah dicuci jadi ga perlu celup celup telur atau terigu cair yah. Ayam cukup dibalur tepung bumbu, aduk rata kemudian goreng. Kalo pake tepung terigu bisa di mix tepung maizena sama seasoning sendiri biar hasilnya kriuk. Angkat dan tiriskan..
  3. Untuk buat saos lemon, panaskan sedikit minyak. Tumis bawang putih dan bombay sampai harum, lalu masukkan air (secukupnya saja). Masukkan bumbu bamboe (ini saya nuang dikit karena ditambah seasoning sendiri) bumbui dengan gula, garam, merica, kaldu bubuk. Test rasa lalu peras jeruk lemon, test rasa lagi. Kalo kurang seasoning bisa ditambahkan. Larutkan satu sendok maizena ke dalam air lalu masukkan ke dalam wajan hingga mengental..
  4. Masukkan ayam pop, kalo mau crispy tunggu saos dingin dulu baru dicampur. Mau dipisah sama saosnya juga gpp. Tapi karena saya keburu laper saya aduk pas lagi saosnya panas, tapi jangan kelamaan biar tetep crispy 😋.
  5. Sajikan dengan nasi hangat. Asli enak banget deh bikin nagih. Cocok buat menu anak anak 😋.

Cita rasa ayam crispy yang enak mampu membuat penikmat ayam crispy makin ketagihan. Bahkan panganan ini sudah banyak dijual di berbagai penjual baik di pinggir jalan bahkan hingga di kedai makanan. Ayam crispy, kentang slice, sayuran segar, saos barbeque. Sebelum membuat sempol ayam crispy, siapkan dulu beberapa bahan-bahan di bawah ini yang terdiri dari bahan sempol ayam dan juga bahan pelapis yang Panaskan minyak goreng, setelah itu goreng sempol sampai berubah warna menjadi kecokelatan lalu tiriskan. Ayam geprek, ayam goreng tepung yang digeprek lalu disajikan pakai sambal bawang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam crispy saos lemon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!