Ayam gulung ngohiong. Ngohiong, Paduan Lima Rempah yang Semerbak. Perpaduan berbagai jenis rempah menjadi satu menjadi salah satu ciri kuliner Asia. Termasuk bumbu dari ngeri tirai bambu ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ngohiong, Paduan Lima Rempah yang Semerbak. Perpaduan berbagai jenis rempah menjadi satu menjadi salah satu ciri kuliner Asia. Termasuk bumbu dari ngeri tirai bambu ini.

Sedang mencari inspirasi resep ayam gulung ngohiong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam gulung ngohiong yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ngohiong, Paduan Lima Rempah yang Semerbak. Perpaduan berbagai jenis rempah menjadi satu menjadi salah satu ciri kuliner Asia. Termasuk bumbu dari ngeri tirai bambu ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam gulung ngohiong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam gulung ngohiong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam gulung ngohiong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam gulung ngohiong menggunakan 18 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam gulung ngohiong:

  1. Ambil 👉🏻bahan aduk jd satu:.
  2. Siapkan 250 gr ayam cincang (dada ayam tanpa tulang).
  3. Sediakan 1/2 buah bawang bombay uk sedang.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih uk besar (haluskan/belnder).
  5. Gunakan 2 sdt saus tiram.
  6. Gunakan 2 sdt kecap asin.
  7. Siapkan 2 sdt minyak wijen.
  8. Ambil 1/3 sdt kaldu bubuk rasa sapi.
  9. Ambil 1 batang daun bawang (iris halus).
  10. Ambil 1/4 sdt bubuk ngohiong.
  11. Sediakan Secukup nya merica bubuk.
  12. Ambil 2 sdm tepung maezena.
  13. Siapkan 1/2 butir telur (dari 1 telur kocok lepas).
  14. Siapkan 👉🏻bahan lapisan:.
  15. Ambil 1-2 lembar kulit tahu (potong persegi sesuai lebar selera).
  16. Gunakan Secukup nya air hangat.
  17. Ambil Secukup nya minyak untuk menggoreng.
  18. Gunakan Secukup nya minyak wijen untuk olesan.

Lima jenis rempah yang unik dipadukan menjadi satu. Cara Membuat Ayam Gulung Ngohiong Jozz : Lumuri ayam dengan bawang putih, garam, merica bubuk, kunyit bubuk dan bumbu ngohiang. Ambil selembar ayam, letakkan satu buah wortel dan buncis. Gulung hingga rapi, ikat dengan benang.

Cara membuat Ayam gulung ngohiong:

  1. Siapkan bahan2.
  2. Campur bahan mnjadi satu,aduk rata.
  3. Siapkan kukusan,beri alas daun pisang/alumunium foil.
  4. Sambil tunggu kukusan panas,siapkan piring lebar isi dngn air hangat,dan kulit tahu,hingga agak lunak,usahakan jngn menempel kulit lain nya,agar tidak rusak.
  5. Ambil kulit tahu,isi dngn ayam yg sudah di aduk rata td.
  6. Lalu gulung,dan letakan rata di atas kukusan,kukus hingga 30menit.
  7. Setelah sudah di kukus lalu goreng,hingga kuning kecoklatan.
  8. Angkat dan tiriskan,siap di sajikan.

Gorengan yang satu ini mirip dengan sosis ikan, karena dibuat dari seafood giling dan ayam. Kadang disebut juga dengan nama kekian, meskipun sebenarnya ngohiong dan kekian adalah dua masakan berbeda. Ngohiong dibungkus dengan kembang tahu, sementara kekian tidak. Lihat juga resep Chicken Ngo Hiang (ayam gulung kulit tahu) enak lainnya. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus untuk.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam gulung ngohiong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!