Kotokan/mangut PTT(pindang,tahu,terong). Apakah Anda tahu jawaban yang benar? Produk pengawetan dengan cara diasap yaitu. Pagi tadi nyempetin bikin menu ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kotokan is a game kids love to play. They will practice Maths, take risks, make mistakes and, eventually, become powerful problem-solvers. Kotokan teaches strategies to analyse, break-down and visualise information in problems.

Anda sedang mencari inspirasi resep kotokan/mangut ptt(pindang,tahu,terong) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kotokan/mangut ptt(pindang,tahu,terong) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kotokan/mangut ptt(pindang,tahu,terong), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kotokan/mangut ptt(pindang,tahu,terong) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Apakah Anda tahu jawaban yang benar? Produk pengawetan dengan cara diasap yaitu. Pagi tadi nyempetin bikin menu ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kotokan/mangut ptt(pindang,tahu,terong) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kotokan/mangut PTT(pindang,tahu,terong) menggunakan 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kotokan/mangut PTT(pindang,tahu,terong):

  1. Ambil 2 ekor pindang/ikan pe.
  2. Gunakan 1 bgks santan kar*.
  3. Gunakan 1 buah tahu.
  4. Sediakan 1 buah terong.
  5. Siapkan BUmbu Halus :.
  6. Gunakan 7 siung bawang merah.
  7. Gunakan 7 siung bawang putih.
  8. Ambil 7 buah kemiri.
  9. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  10. Siapkan 3 buah cabe merah besar.
  11. Gunakan 10 buah cabe rawit(selera).
  12. Gunakan 2 cm kunyit.
  13. Sediakan 2 cm jahe.
  14. Ambil bahan lain,.
  15. Siapkan 4 buah daun salam.
  16. Siapkan 4 cm lengkuas geprek.
  17. Gunakan 2 buah daun jeruk.
  18. Gunakan kemangi,tomat,ale dan cabe hijau besar.

Resep dan cara memasak kotokan ikan pe sedap bangeett. resep kothok ikan patin dan cara membuat kotok ikan patin lengkap bumbu masakan kotokan ikan patin dan langkah bikin ikan masak santan pedas yang Masakan kothok ini merupakan salah satu makanan yang terkenal di Jawa Timur. Walaupun kuahnya mirip dengan mangut khas Jawa Tengah. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Mangut Ikan Tongkol , Kalo ada yang belum tau cara membuat Mangut Ikan. Pindang patin merupakan salah satu masakan khas dari kota Palembang, Sumatra Selatan.

Langkah-langkah menyiapkan Kotokan/mangut PTT(pindang,tahu,terong):

  1. Cuci pindang bersihkan beri perasaan jeruk nipis cuci lagi dan goreng, tahu juga digoreng.
  2. Cuci dan IIris terong dan cabe hijaunya.
  3. UUleg bumbu halus masukkan lengkuas,daun salam, daun jeruk,masukkan ale lombok ijo tumis sampai harum kemudian beri air tunggu mendidih masukkan santan.
  4. Masukkan semua pindang, tahu, terong sampai matang beri garam,gula,penyedap terakir masukkan irisan tomat dan kemangi.
  5. Angkat dan sajikan bersama nasi haangat dan krupuk udang.. 👌.

Makanan ini juga merupakan menu wajib yang perlu Anda coba ketika bertandang ke Palembang, selain tentunya pempek. Kotokan Ikan Pe (iwak pe) sangat terkenal di Jawa Timur. Walau kuahnya terlihat mirip, masakan ini berbeda dengan Mangut khas Jawa Tengah. Uniknya, kotokan ikan pe biasa diberi tambahan lombok hijau dan tempe. Kuahnya segar, gurih, dan pedasnya pas!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kotokan/mangut ptt(pindang,tahu,terong) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!