Apem Tape Singkong.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep apem tape singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal apem tape singkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari apem tape singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan apem tape singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah apem tape singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Apem Tape Singkong memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Apem Tape Singkong:

  1. Siapkan 125 gr tepung beras.
  2. Siapkan 75 gr tape singkong.
  3. Siapkan 50 gr gula pasir.
  4. Gunakan 1 sdm tepung tapioka.
  5. Sediakan 1 sdt ragi instan.
  6. Sediakan 200 ml air.
  7. Ambil 3-5 tetes pewarna makanan (opsi).
  8. Ambil Topping.
  9. Sediakan Secukupnya kelapa parut kukus (opsi).

Langkah-langkah menyiapkan Apem Tape Singkong:

  1. Blend tape & gula ditambah sedikit air.
  2. Campur semua bahan, aduk rata. Saring adonan. Diamkan 2 jam dengan ditutup lap bersih (saya pake tutup panci kaca).
  3. Setelah 2 jam, aduk adonan.
  4. Siapkan loyang yang sudah diolesi dengan minyak. Tuang adonan ke loyang.
  5. Siapkan dandang yang sudah panas. Kukus sekitar 40-50 menit. Setelah matang tunggu sampai apem dingin baru lepaskan dari loyang. Potong & sajikan 🍰.
  6. Nb: jika pakai cup stainless (cetakan bolu sakura) akan lebih mekar saat matang, saya pakai yg ada aja.

Inilah artikel membuat Apem Tape Singkong, ayo dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah detail itu. Ingat dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com