Pindang ikan patin + terong bulat. Resep Pindang Ikan – Ikan merupakan salah satu sumber nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Konsumsi ikan secara rutin dapat meningkatkan Ikan patin memang selalu lezat dalam segala olahan, termasuk dalam kreasi pindang. Dengan racikan dan bumbu khas Lampung, pindang yang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Satu porsi nasi hangat, sedikit basah karena saus. Cobain resep Pindang Ikan Patin ini di rumah, yuk! Selain endeus, kuahnya pun segar banget dan juga punya aroma yang khas dari daun kemanginya!

Lagi mencari ide resep pindang ikan patin + terong bulat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang ikan patin + terong bulat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang ikan patin + terong bulat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pindang ikan patin + terong bulat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Pindang Ikan – Ikan merupakan salah satu sumber nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Konsumsi ikan secara rutin dapat meningkatkan Ikan patin memang selalu lezat dalam segala olahan, termasuk dalam kreasi pindang. Dengan racikan dan bumbu khas Lampung, pindang yang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pindang ikan patin + terong bulat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pindang ikan patin + terong bulat menggunakan 17 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pindang ikan patin + terong bulat:

  1. Gunakan Patin 1 ekor 1 kg.
  2. Ambil Terong bulat 10 biji.
  3. Gunakan Daun bawang.
  4. Ambil Bawang merah.
  5. Siapkan Bawang putih.
  6. Ambil Cabe kriting secukup nya.
  7. Gunakan Asam jawa.
  8. Gunakan Asam kandis.
  9. Sediakan Cabe rawit orange.
  10. Siapkan Jahe.
  11. Gunakan Laos.
  12. Gunakan kunyit.
  13. Ambil Serei.
  14. Siapkan Daun salam.
  15. Sediakan Garam.
  16. Ambil Gula.
  17. Ambil penyedap.

Resep Pindang Ikan Patin. deskripsi. bahan. langkah. diskusi. Masakan ikan patin banyak sekali ragamnya, salahsatunya ikan patin bakar, ikan patin tempoyak, pepes ikan patin. Namun kali ini membuat masakan ikan patin yang berbeda yaitu membuat masakan pindang ikan patin. Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan, campuran aneka bumbu, tomat cherry atau cung kediro.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang ikan patin + terong bulat:

  1. Bersihkan ikan cuci peras jeruk nipis agar hilang bau amis..Buang tangkai terong lalu belah dua..blender bumbu cabe kriting bawang putih bawang merah jahe kunyit jahe geprek serei dan lengkuas.potong daun bawang sesuai selera.
  2. Siapkan panci isi air secukup nya masukan bumbu halus dan bumbu yg di geprek asam jawa dan asam kandis setelah mendidih masukan terong setelah kira2 matang masukan ikan patin nya tambahkan garam gula penyedap dan cabe rawit orang utuh..ikan patin cpt mateng yah mk ny di sesi terakhir di masukan..jgn kelamaan krn mudah hancur..kalian bisa jg tambahkan nanas utuh dan daun kemangi..kali ini q gk tambahkan nanas sm kemangi krn gk ada stok di kulkas jd yg ada aja tetap enak kok.

Lihat juga resep Pindang Patin Kuah Kuning enak lainnya. Selamat datang di Official Youtube Channel Dapur Nadina!!! Kali ini, kita akan membuat menu Pindang Ikan Patin. Menu ini merupakan salah satu olahan ikan. Cara Membuat Pindang Ikan Patin Kami akan bagikan resep pindang ikan patin yang memiliki cita rasa enak, mirip dengan rasa yang mungkin Anda dapatkan ketika berburu kuliner tersebut di daerah asal.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pindang ikan patin + terong bulat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!