Ngohiong Kembang Tahu. #WeekendChallenge Ada kembang tahu nganggur, ada ayam nganggur, ga ada udang, tapi ada sayuran. Kebetulan di dapur ada bumbu ngo hiong. Ngohiong dibungkus dengan kembang tahu, sementara kekian tidak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Berdasarkan kekerasan dan ketebalannya, dikenal di pasaran gohyong (kembang tahu tipis atau ngohiong). Kembang tahu atau yuba (bahasa Jepang) adalah produk sampingan proses perebusan kedelai yang diambil dari endapan yang terkumpul di permukaan air perebusan kedelai. Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai tofu skin.

Sedang mencari inspirasi resep ngohiong kembang tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ngohiong kembang tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ngohiong kembang tahu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ngohiong kembang tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

#WeekendChallenge Ada kembang tahu nganggur, ada ayam nganggur, ga ada udang, tapi ada sayuran. Kebetulan di dapur ada bumbu ngo hiong. Ngohiong dibungkus dengan kembang tahu, sementara kekian tidak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ngohiong kembang tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ngohiong Kembang Tahu memakai 13 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ngohiong Kembang Tahu:

  1. Siapkan 8 ekor udang (marinase jeruk nipis).
  2. Sediakan 250 gr dada ayam fillet (marinase jeruk nipis, merica, garam).
  3. Ambil 1 buah wortel.
  4. Ambil 1 butir telur.
  5. Siapkan 3 sdm tepung terigu.
  6. Ambil 4 siung bawang putih.
  7. Ambil 5 siung bawang merah.
  8. Gunakan 5 biji cabe merah.
  9. Siapkan 10 biji cabe rawit (sesuai selera, kami suka pedas).
  10. Gunakan Secukupnya garam, gula, royco ayam, lada bubuk.
  11. Siapkan 2 lembar kembang tahu.
  12. Ambil Air untuk merendam kembang tahu.
  13. Gunakan Minyak untuk menggoreng.

Kembang tahu biasa dijual kering dengan berbagai konsistensi. Mau tahu gosip terpanas seputar selebriti tanah air lainnya? Bugil cewe goyang nampak susu nya. Ngohiong yang di buat dari tahu dan campuran sayuran ini sangat unik dan rasanya sangat nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Ngohiong Kembang Tahu:

  1. Rendam kembang tahu sampai lentur..
  2. Sembari menunggu kembang tahu, siapkan isian kembang tahu. Masukkan semua bahan ke dalam chopper/blender/food processor. Dada ayam + udang –> wortel –> tepung terigu –> telur bawang-bawangan –> cabe-cabean –> bumbu-bumbu. Blender sampai halus. Tips untuk mempermudah pengeblend-an, potong-potong dahulu bahan yang besar-besar, seperti ayam, wortel..
  3. Pindahkan isian ke baskom yang sudah dilumuri minyak sedikit, supaya tidak lengket. Bisa juga diganti mentega. Uleni sebentar..
  4. Lembarkan kembang tahu, lalu isi dengan isian yang sudah diblender sesuai selera.
  5. Gulung kembang tahu yang sudah diberi isian. Supaya tidak terbuka, setelah digulung dikaitkan dengan menggunakan tusuk gigi. Hati-hati karena kembang tahu gampang sobek..
  6. Kukus kurang lebih 20 menit.
  7. Angkat lalu tunggu sampai agak dingin.
  8. Setelah agak dingin, potong-potong sesuai selera, lalu goreng hingga coklat keemasan.
  9. Angkat, tiriskan. Ngohiong kembang tahu enak dicemil selagi hangat karena kulitnya masih kriuk-kriuk. Untuk sausnya saya menggunakan sambal kacang (merk karangsari), request suami 😂 Siap disajikan! Ngemil ngohiong sambil nonton film, nikmat 😋👌.

Resep Siomay Kembang Tahu ala Restoran Dimsum, Hao Chi! Wah, kalau ada Siomay Kembang HEKENG / NGOHIONG AYAM UDANG Bumbu ngohiong (Five Spice Powder) adalah bumbu bubuk. Perpaduan berbagai jenis rempah menjadi satu menjadi salah satu ciri kuliner Asia. Kembang tahu biasa dijual kering dengan berbagai konsistensi. Berdasarkan kekerasan dan ketebalannya, dikenal di pasaran gohyong (kembang tahu tipis atau ngohiong), kembang tahu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ngohiong Kembang Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!