Molen pisang. Jajanan gorengan Pisang Molen yang disukai semua kalangan dan usia ini tak kan hilang ditelan zaman digemari masyarakat Indonesia. Pisang memang juara dan enak diolah jadi sajian apapun. Seperti digoreng, dibakar, dibuat kue, dibuat puding, dan masih banyak lagi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Molen pisang merupakan salah satu makanan yang terbuat dari buah pisang yang kemudian dilapisi dengan tepung terigu. Makanan ini memiliki rasa yang cukup manis dan dijual dengan harga yang sangat ekonomis, sehingga banyak sekali yang suka molen pisang. Saat ini ada banyak sekali jenis molen pisang seperti molen pisang coklat, molen pisang, keju, dan lain sebagainya.

Lagi mencari inspirasi resep molen pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal molen pisang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari molen pisang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan molen pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Jajanan gorengan Pisang Molen yang disukai semua kalangan dan usia ini tak kan hilang ditelan zaman digemari masyarakat Indonesia. Pisang memang juara dan enak diolah jadi sajian apapun. Seperti digoreng, dibakar, dibuat kue, dibuat puding, dan masih banyak lagi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat molen pisang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Molen pisang menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Molen pisang:

  1. Sediakan 1 sisir pisang uli (pilih yg masih mengkal).
  2. Gunakan 500 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 100 gr margarin (aku pake blueband).
  4. Ambil Secukupnya air.
  5. Ambil 3 sdm gula halus.
  6. Siapkan I/4 sdt vanili bubuk.
  7. Sediakan Minyak untuk menggoreng.

Pisang molen adalah makanan berbahan dasar pisang yang dibalut dengan dengan kulit yang terbuat dari tepung. Tepung ini diolah sedemikian rupa menjadi lembaran tipis yang menyerupai kulit. Rasanya begitu enak, perpaduan antara pisang yang manis dengan kulit yang gurih dan renyah menjadikan cemilan yang satu ini sayang untuk dilewatkan. Agar kulit molen merekat pada buah pisang dengan baik, olesi kulit molen dengan telur.

Langkah-langkah membuat Molen pisang:

  1. Campur tepung terigu gula halus margarin dan vanili bubuk.
  2. Tuangi air sedikit demi sedikit sambil di uleni sampai kalis.
  3. Giling adonan mengguanakan penggiling pasta sampai ketebelan yang kita inginkan (aku sampe no 5).
  4. Lilitkan adonan pada pisang. kalo ukuran pisangnya terlalu besar bisa d potong dulu.
  5. Goreng adonan pada minyak yang belum terlalu panas (biar kulitnya mulus) dengan api sedang sampai coklat ke emasan. Angkattt.

Goreng molen hingga warnanya berubah menjadi kuning kecokelatan. Pisang Molen Mang Aa lebih sederhana. Seperti gorengan biasa, berupa potongan pisang yang dibalut kulit adonan terigu—semacam pastry—mengikuti potongan pisang itu, lalu digoreng. Tentu harganya pun tak semahal Pisang Bolen Kartika Sari. Pisang molen memang banyak dikreasikan untuk isiannya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Molen pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!