Pisang Molen. Pisang Molen and Kue Sus at MATUARI BAZAAR. Jajanan gorengan Pisang Molen yang disukai semua kalangan dan usia ini tak kan hilang ditelan zaman digemari masyarakat Indonesia. Pisang memang juara dan enak diolah jadi sajian apapun.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tipis dan garingnya kulit luar cocok sekali berpadu dengan manis serta lembut dari pisang didalamnya. Apalagi jika disantap sambil ditemani segelas kopi atau teh hangat. Berikut ini resep dan cara membuat molen pisang yang berkulit renyah.

Lagi mencari inspirasi resep pisang molen yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang molen yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Pisang Molen and Kue Sus at MATUARI BAZAAR. Jajanan gorengan Pisang Molen yang disukai semua kalangan dan usia ini tak kan hilang ditelan zaman digemari masyarakat Indonesia. Pisang memang juara dan enak diolah jadi sajian apapun.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang molen, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pisang molen enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pisang molen sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pisang Molen memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pisang Molen:

  1. Siapkan 4 buah pisang raja matang.
  2. Gunakan Bahan Kulit:.
  3. Sediakan 15 sdm terigu (saya pakai segitiga).
  4. Ambil 1 sdm maizena.
  5. Gunakan 3 sdm gula pasir.
  6. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk.
  7. Siapkan 3 sdm margarin.
  8. Sediakan Secukupnya air dingin.

Pisang molen memang banyak dikreasikan untuk isiannya. Ini yang membuat rasa pisang molen terasa berbeda dari olahan pisang lainnya. Namun ketahuilah bahwa enak atau tidaknya pisang molen rupanya bergantung pada pemilihan bahan pisangnya loh. Yuk, kita tengok pisang apa saja yang paling cocok untuk membuat molen ini.

Langkah-langkah membuat Pisang Molen:

  1. Siapkn pisang potong bagi 2 kemudian belah lagi.
  2. Masukkan semua bahan kulit kecuali air, aduk merata lalu sedikit2 masukkan air dan uleni hingga kalis.
  3. Ambil sedikit adonan kemudian rolling memanjang, setelah gepeng bagi 2 ditengahnya kemudian balut ke pisang hingga ujung kemudian cubit ujungnya utk mengunci adonan (saya polosan dan ada yg sy ksh meisis, bagusnya coklat batangan biar lumer).
  4. Goreng molen dengan api kecil hingha kecoklatan.

Resep dan cara buat pisang molen super renyah disertai tips dan trik agar renyah tahan lama. Pisang Molen Mang Aa lebih sederhana. Seperti gorengan biasa, berupa potongan pisang yang dibalut kulit adonan terigu—semacam pastry—mengikuti potongan pisang itu, lalu digoreng. Tentu harganya pun tak semahal Pisang Bolen Kartika Sari. Agar kulit molen merekat pada buah pisang dengan baik, olesi kulit molen dengan telur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pisang molen yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!