Kandas Sarai (Sambal Serai Khas Dayak). Kandas sarai khas dayak, kali ini menggunakan goreng ikan Tapah (ikan sungai air tawar) dan menggunakan tambahan terasi udang 😊 #dirumahaja #WithMe #sambal. Узнать причину. Закрыть. KANDAS SARAI Resep: Meliana Christanty, pemerhati kuliner Kalimantan Suku Dayak memanfaatkan bahan di hutan untuk beragam sambalnya, salah satunya untuk. Berbeda dengan sambal di daerah lain, sambal khas masyarakat dayak ngaju ini bukan sebagai hidangan pelengkap, tapi sajian utama.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Memasak & review makanan khas dayak Buat kamu nih yang doyan makan sambal, coba beberapa jenis sambal khas Nusantara berikut ini, di jamin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan. Nah untuk bisa mencicipi setiap sambal di Nusantara, kamu nggak perlu repot-repot mengunjungi daerahnya jika tidak sempat, kamu.
Anda bisa mendapatkan Kandas Sarai (Sambal Serai Khas Dayak) dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan disimak semua detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Kandas Sarai (Sambal Serai Khas Dayak)

  1. Siapkan 15 batang sereh.
  2. Ambil 6 siung bawang merah.
  3. Ambil 6 buah cabe rawit.
  4. Siapkan 4 cm terasi bakar.
  5. Perlu 2 potong ikan patin (saya pakai ikan haruan).
  6. Siapkan Sejumput garam.

Semua sambal khas nusantara memang selalu bikin kangen. Eits, kamu tidak perlu bingung, karena semua resep sambal khas nusantara ada di sini. Jadi kamu bisa memilih resep sambal yang mana dan bisa membuatnya sekarang juga. Yang satu ini sih hampir semua orang kenal, kan?

Instruksi Membuat Kandas Sarai (Sambal Serai Khas Dayak)

  1. Potong-potong serai dan bawang lalu ulek kasar beserta garam secukupnya..
  2. Tambahkan cabe dan terasi lalu ulek kasar kembali hingga semua tercampur rata..
  3. Tambahkan ikan patin goreng yang sudah dipisahkan dari durinya lalu ulek lagi hingga semua tercampur rata, koreksi rasa dan sajikan..

Terutama yang sering makan masakan padang. Sambal ini memiliki rasa yang khas dan juga tidak begitu pedas. Makanya, sangat cocok buat masakan padang bersantan. Kuliner khas Dayak berbahan dasar daun singkong ini dikenal dengan nama Kalumpe bagi masyarakat Dayak Maanyan, namun di masyarakat Makanan khas Dayak ini diolah dengan menumbuk daun singkong bersama bumbu-bumbu sebelum kemudian dimasak bersama terong kecil atau terong pipit. Resep Sambal Goang – Selain Sambal Matah, sepertinya salah satu macam sambal sederhana yang gampang dibuat di rumah ya ini "sambal goang".

Demikian resep terbaik membuat Kandas Sarai (Sambal Serai Khas Dayak), monggo disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan step step detail tersebut. Ingat dibookmark web ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar bisa selalu memperoleh update resep terbaru apabila kami. Happy Cooking